Home »

News

» Jakarta

Longsor di Ragunan, Satu Rumah Kosong Roboh

Turap kali Sarua di Jalan Melati, RT 006 RW 007, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan longsor saat hujan, Rabu (28/3/2018).

Longsor di Ragunan, Satu Rumah Kosong Roboh
Warta Kota/Feryanto Hadi
Turap kali Sarua di Jalan Melati, RT 006 RW 007, Kelurahan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan longsor saat hujan melanda kawasan itu, Rabu (28/3/2018). Longsornya turap menyebabkan satu rumah kosong yang berdiri di bantaran kali ikut ambruk. 

WARTA KOTA, PASAR MINGGU -- Turap kali Sarua di Jalan Melati, RT 006 RW 007, Kelurahan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan longsor saat hujan melanda kawasan itu, Rabu (28/3/2018).

Longsornya turap menyebabkan satu rumah kosong yang berdiri di bantaran kali ikut ambruk.

Lurah Ragunan, Sih Purwanti Rahayu menyatakan, longsor disebabkan akibat turap yang tak kuat menahan aliran air saat terjadi hujan deras.

“Memang sejak siang hingga sore hari diguyur hujan, akibatnya kali tersebut banjir. Rumah yang terkena dampak longsor ini posisinya persis di samping kali Sarua,”kata Lurah Ragunan Sih Purwanti Rahayu, Rabu (28/3/2018).

Menurutnya, musibah itu terjadi sekitar pukul 15.30. Saat itu, kawasan tersebut sedang di guyur hujan dengan intensitas cukup tingggi.

Akibatnya kali Serua banjir, rumah yang poosisinya berada di pinggir kali itupun tergerus sehingga roboh.

"Beruntung tidak ada korban jiwa karena rumah itu memang tidak ada yang nempatin," kata dia.

Sih melanjutkan, pihaknya sudah minta kepada Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, untuk melakukan memasang batu kali dan karung pasir atau beronjong di lokasi longsor.

“Kami sudah meminta kepada Sudin SDA untuk melakukan pemasangan beronjong, dan kemungkinan besok Kamis (29/3/2018) akan segera dilakukan. Permintaan ini untuk mengantisipasi longsor susulan mengingat di lokasi memang banyak pemukiman penduduk,” imbuh Purwanti.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help