Lolos ke Piala Asia 2019, Filipina Bikin Sejarah Manis

Selain Filipina, wakil dari Asia Tenggara yang ikut bersama Filipina di putaran final Piala Asia tahun depan adalah Thailand dan Vietnam.

Lolos ke Piala Asia 2019, Filipina Bikin Sejarah Manis
YouTube
Piala Asia 2019 

WARTA KOTA, PALMERAH - Timnas Sepak Bola Filipina yang banyak diisi pemain naturalisasi sejak beberapa tahun lalu, menjadi tim yang diperhitungkan di Asia Tenggara, dan kini Asia.

Younghusband dan kawan-kawan baru saja  lolos ke putaran final Piala Asia 2019, setelah keluar sebagai juara grup F dengan 12 poin, usai menyingkirkan Tajikiztan di laga pamungkas dengan skor 2-1.

Filipina ditemani oleh Yaman yang memastikan diri menjadi runner-up grup dengan 10 poin lewat kemenangan 2-1 melawan negara asal gelandang Persija Rohit Chand, Nepal, di laga terakhirnya.

Baca: Gubernur Jawa Barat Usulkan di Kiri Kanan Jalan Tanjakan Emen Diberi Pasir

Keberhasilan Filipina menembus Piala Asia merupakan kali pertama sepanjang sejarah sepak bola negara yang memiliki 7 ribu pulau tersebut. Selain Filipina, wakil dari Asia Tenggara yang ikut bersama Filipina di putaran final Piala Asia tahun depan adalah Thailand dan Vietnam.

Indonesia tidak lolos karena tidak ikut ambil bagian dalam rangkaian persiapan dan kualifikasi Piala Asia 2019, akibat pembekuan PSSI oleh FIFA beberapa waktu lalu. (*)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help