Jelang Penutupan, Wajib Pajak Lapor SPT di KPP Pademangan

Warga sengaja melaporkan SPT untuk mengantisipasi membludaknya para WP jelang batas akhir.

Jelang Penutupan, Wajib Pajak Lapor SPT di KPP Pademangan
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Ilustrasi laporan SPT 

WARTA KOTA, KOJA -- Jelang batas akhir pelaporan SPT pada 31 Maret nanti, sejumlah Wajib Pajak (WP) mendatangi KPP Pratama Jakarta Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (28/3/2018).

Tampak sejumlah petugas melayani WP yang berada di lantai enam KPP Pratama Jakarta Pademangan. Mereka memandu para WP untuk melaporkan SPT pribadi.

Para WP yang melaporkan SPT di KPP Pratama Jakarta Pademangan cukup banyak meski tidak sampai membuat petugas kewalahan.

Salah satunya adalah Cristian (22) yang hendak melaporkan SPT untuk pertama kalinya.

“Baru sempat hari ini, kemarin-kemarin belum dapat ijin. Udah gitu bentar lagi ditutup, jadinya sekarang aja biar sekalian,” ungkap Cristian yang datang ditemani sahabatnya, Rabu (28/3).

Cristian mengaku dirinya juga tidak mengetahui cara pengisian SPT. Sehingga pilihan untuk datang langsung ke KPP Pratama Jakarta Pademangan menjadi sesuatu yang tepat.

“Jadi saya bisa dikasih tahu cara-caranya. Kalau ngisi sendiri kan bingung, bisa salah. Mending kayak begini, besok-besok baru deh coba online,” ucapnya.

Sementara itu lain lagi dengan Ivan (37) yang mengaku sudah beberapa kali mengisi SPT Tahunan. Meski begitu, Ivan lebih memilih melaporkan SPT di KPP Pratama Jakarta Pademangan ketimbang online.

“Nggak ngerti mas, lupa-lupa mulu. Ini aja lupa password-nya. Ya udah deh sekalian aja lapor SPT di sini,” ungkapnya.

Ivan sengaja melaporkan SPT hari ini untuk mengantisipasi membludaknya para WP jelang batas akhir.

Apalagi rencananya Ivan hendak liburan keluar kota bersama keluarga saat akhir pekan ini.

“Biar nanti pas liburan juga nggak kepikiran. Kalau udah laporan kan enak, mau gimana-gimana juga udah tenang,” katanya.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help