Home »

Seleb

» Gosipi

Sinema

Jadi Sutradara, Pandji Belajar dari Raditya Dika dan Ernest

Cukup sulit bagi Pandji Pragiwaksono untuk memulai kariernya menjadi sutradara dan penulis skenario, dalam karya film layar lebar perdananya.

Jadi Sutradara, Pandji Belajar dari Raditya Dika dan Ernest
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Pandji Pragiwaksono 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, Arie Puji Waluyo

WARTA KOTA, KUNINGAN - Cukup sulit bagi aktor dan komika Pandji Pragiwaksono (38) untuk memulai kariernya menjadi sutradara dan penulis skenario, dalam karya film layar lebar perdananya.

Terlebih Pandji sama sekali tidak memiliki pengalaman untuk menulis skenario dan juga mendirect para bintang, yang menjadi pemeran utama dalam film tersebut.

Pandji mengaku banyak belajar dari dua sahabatnya yang sudah menjadi sutradara terlebih dahulu, yakni Raditya Dika dan juga Ernest Prakasa.

"Pastinya susah yah menjadi sutradara. Saya banyak belajar dari Radit dan Ernest. Radit memberikan masukan ke saya, pilih orang terbaik yang ada disekeliling lu, sebelum lu syuting," kata Pandji Pragiwaksono ketika ditemui di sela-sela waktu press screening dan confrence film Partikelir, di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018).

Baca: Jenazah Enen Cahyati Tak Dibawa ke Indonesia

"Karena Radit lebih memahami mengenai segi direct cerita yah. Untuk ke Ernest yah gua mencoba banyak belajar menulis skenario," tambahnya.

Mencoba membuka diri kepada Radit dan Ernest, untuk membuka pemikiran Pandji bekerja di balik layar dunia perfilman Indonesia.

Terlebih Pandji mendapatkan bantuan dari istrinya, Gamila yang membantu membuat skrip hingga menjadi skenario dalam film karyanya bersama rumah produksi Starvision.

"Setelah bercerita kepada Radit dan Ernest, gua mulai mencari tim. Gua bekerjasama dengan istri gua dan juga Awe, sebagai konsultan komedi," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help