Bazar OK OCE Bakal Digelar secara Rutin

Tidak hanya memasarkan, tetapi juga merupakan bagian dari pendampingan Pemprov DKI Jakarta terhadap peserta OK OCE.

Bazar OK OCE Bakal Digelar secara Rutin
Warta Kota/istimewa
Puluhan peserta OK OCE meramaikan halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Cakung, Jakarta Timur pada Rabu (28/3/2018). Bazar yang diramaikan sebanyak 40 stand kuliner dan non kuliner itu digelar selama dua hari, mulai dari Rabu (28/3/2018) hingga Kamis (29/3/2018). 

WARTA KOTA, CAKUNG -- Bazar rakyat yang diikuti oleh puluhan peserta OK OCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship) di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Cakung, Jakarta Timur pada Rabu (28/3/2018) akan rutin digelar di seluruh wilayah Ibukota.

Tidak hanya memasarkan, tetapi juga merupakan bagian dari pendampingan Pemprov DKI Jakarta terhadap peserta OK OCE.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta, Irwandi.

Menurutnya, pemasaran merupakan hal terpenting dalam kelangsungan usaha, karena itu bazar diperlukan untuk meningkatkan penjualan serta jaringan usaha.

"Bazar seperti ini akan rutin dilakukan, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena tujuan dari usaha adalah pemasaran, penjualan agar usaha bisa terus berjalan. Ini penting," ungkapnya dihubungi pada Rabu (28/3/2018).

Lebih lanjut, bazar gratis yang digelar di masing-masing wilayah Jakarta diharapkannya dapat membuka wawasan kepada masyarakat untuk untuk berusaha.

Karena, merintis usaha katanya tidak sulit, hanya membutuhkan niat dan kemauan untuk mandiri.

"Diharapkan (bazar) jadi inspirasi untuk masyarakat umum, jadi terbangun kesadaran untuk wirausaha. Harus muncul pernyataan, ternyata gampang ya buka usaha dan memang terbukti benar," katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, walau sebelumnya disebut sebagai ajang 'cuap-cuap', progam OK OCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship) yang digagas Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahudin Uno mulai terlihat nyata. Puluhan peserta OK OCE meramaikan halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Cakung, Jakarta Timur pada Rabu (28/3/2018).

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Mohammad Anwar itu diungkapkan Kabag Perekonomian Kota Jakarta Timur, Yeni Asnita bertujuan untuk membantu pemasaran produk milik Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) yang tergabung dalam OK OCE.

Tercatat, ada sebanyak 40 stand kuliner dan non kuliner yang memenuhi bazar rakyat yang digelar selama dua hari, mulai dari Rabu (28/3/2018) hingga Kamis (29/3/2018). Tidak hanya menawarkan beragam produk hasil olahan, pihaknya pun turut meramaikan acara lewat panggung hiburan.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help