VIDEO: Unjuk Rasa Ojol Minta Rasionalisasi Tarif

Kami mau supaya tarifnya dinaikkan, sekarang tarifnya sudah enggak manusiawi, Bang," ujar Adi

WARTA KOTA, JAKARTA- Pengemudi ojek online melakukan aksi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (27/3/2018). Massa dari pengemudi ojek online menuntut pemerintah membantu mereka berdiskusi dengan perusahaan tranportasi online agar merasionalkan tarif.

"Kami mau supaya tarifnya dinaikkan, sekarang tarifnya sudah enggak manusiawi, Bang," ujar Adi, salah satu pengemudi ojek online dari aplikasi GrabBike. Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi pukul 11.15, Jalan Medan Merdeka Barat dipenuhi massa pengemudi ojek online. Mereka membawa sejumlah spanduk yang meminta agar perusahaan merasionalkan tarif yang kini dirasa merugikan mereka.

Massa kemudian berjalan menuju ke arah Istana Negara. Polisi melalukan rekayasa lalu lintas dengan menutup ruas jalan yang berada di depan Patung Arjunwiwaha. Massa yang hadir berasal dari aplikasi Gojek, GrabBike, dan Uber.

Meski menutup ruas jalan, jalur khusus transjakarta yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat tetap dibuka. Dari Informasi yang didapat, massa pengemudi ojek online yang melakukan aksi tidak hanya dari Jakarta, tetapi juga dari Tangerang, Bekasi, dan Bogor.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Demo Ojek "Online": Tarif Sekarang Sudah Enggak Manusiawi, Bang!",

Penulis : Kontributor Jakarta, David Oliver Purba

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved