Tiga Unit Pompa Mobil Dikerahkan untuk Atasi Genangan di Kelapa Gading

Sebanyak tiga unit pompa mobil dikerahkan untuk mengatasi genangan di Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tiga Unit Pompa Mobil Dikerahkan untuk Atasi Genangan di Kelapa Gading
WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM
Banjir di Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (27/3/2018). 

WARTA KOTA, KELAPA GADING - Sebanyak tiga unit pompa mobil dikerahkan untuk mengatasi genangan di Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Penempatan tersebut dilakukan untuk mempercepat aliran air menuju Kali Sunter.

Kepala Satuan Pelaksana Sumber Daya Air Kecamatan Kelapa Gading Rukmana mengatakan, ketiga pompa itu ditempatkan di ujung Jalan Boulevard Barat, tepatnya di seberang Mal of Indonesia (MOI).

“Masing-masing pompa yang dikerahkan berkekuatan 200 liter per detik. Genangan di lokasi tidak terlalu tinggi, sekitar 30 cm dan lalu lintas relatif tidak masalah,” ungkap Rukmana, Selasa (27/3/2018).

Baca: Sejumlah Ruas Jalan di Tanjung Priok Banjir

Rukmana menambahkan, keberadaan pompa mobil tersebut akan dipertahankan di lokasi untuk sementara waktu. Kebijakan itu diambil untuk mengantisipasi apabila hujan deras kembali turun di lokasi tersebut.

"Hujan di lokasi sekarang ini sudah reda. Dengan adanya pompa mobil ini, genangan bisa segera surut untuk langsung dibuang ke Kali Sunter,” jelasnya. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved