Sejumlah Ruas Jalan di Tanjung Priok Banjir

Lurah Sungai Bambu Sumarno mengatakan, saat ini pihaknya telah menerjunkan sejumlah petugas PPSU untuk membantu warga.

Sejumlah Ruas Jalan di Tanjung Priok Banjir
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Banjir di Jalan Gaya Motor Raya, Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (27/3/2018). 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK - Hujan deras yang mengguyur sejak Selasa (27/3/2018) siang hingga sore, mengakibatkan sejumlah ruas jalan di wilayah Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, tergenang.

Akibat genangan tersebut, sejumlah ruas jalan tidak bisa dilewati kendaraan. Sejumlah ruas jalan yang tergenang di antaranya berada di wilayah Kelurahan Sungai Bambu seperti di Jalan Gaya Motor Raya, Jalan Gaya Motor 2, dan Jalan Danau Sunter Utara, di mana ketinggian mencapai 70 sentimeter.

“Jalan-jalan tersebut memang sudah menjadi kawasan langganan tergenang. Enggak cuma karena hujan deras, hujan ringan juga bisa memicu genangan karena kondisinya memang rendah," kata Matrozi, Ketua RW 09 Kelurahan Sungai Bambu.

Baca: Prilly Latuconsina Ogah Nikah Muda dengan Maxime Bouttier

Lurah Sungai Bambu Sumarno mengatakan, saat ini pihaknya telah menerjunkan sejumlah petugas PPSU untuk membantu warga. Sehingga, warga yang tidak mengetahui situasi, diarahkan agar jangan sampai terjebak genangan.

“Kondisinya saat ini belum bisa dilintasi. Tapi biasanya kalau hujan reda, satu jam kemudian juga sudah surut. Petugas saat ini sedang berusaha menangani genangan melalui pompa Gaya Motor 1 dan 3. Mudah-mudahan bisa segera surut,” paparnya.

Sumarno memaparkan, genangan tersebut mulai terjadi sejak hujan deras yang turun sekira pukul 14.00 WIB. Ketinggian genangan air bervariasi antara 60-70 sentimeter, tergantung kondisi jalan. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved