Ratusan Pengemudi Ojek Online Akan Mendatangi Kantor Kementerian Perhubungan

Ratusan pengemudi ojek online berunjuk rasa di depan bundaran air mancur Bank Indonesia.

Ratusan Pengemudi Ojek Online Akan Mendatangi Kantor Kementerian Perhubungan
Warta Kota/Hamdi Putra
Pengemudi ojek online 

WARTA KOTA, PALMERAH----Ratusan pengemudi ojek online berunjuk rasa di depan bundaran air mancur Bank Indonesia--pojok Monumen Nasional--, bergerak menuju kantor Kementerian Perhubungan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Mereka saat ini tertahan di depan Gedung Kementerian Pariwisata sehingga memicu kemacetan lalu lintas di sepanjang Jalan MH Thamrin menuju Jalan Merdeka Barat, tempat Gedung Kementerian Perhubungan berada.

Baca: Go-Jek Memberi Kontribusi Sebanyak Rp 8,2 Triliun Per Tahun Perekonomian Nasional

Sekalipun sejumlah polisi sudah turun tangan dengan mengatur arus lalu lintas, kepadatan kendaraan bermotor tetap tak terhindarkan sehingga terjadi kemacetan parah.

Akibatnya, banyak pengemudi sepeda motor yang tidak sabar dan melawan arus sehingga kemacetan kian parah.

Baca: Ini Rencana yang Dirilis Grab, Ada 3 Rencana Grab Setelah Akuisisi Uber

Sabar, pengemudi ojek dari Go-Jek, mengatakan, pengemudi Go-Jek ingin bertemu dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang tujuannya agar hak mereka sebagai pengemudi Go-Jek bisa dilindungi.

"Pengemudi Go-Jek yang demo tidak saja datang dari Jabodetabek, tapi juga ada yang datang dari luar Pulau Jawa seperti Lampung," katanya seperti dilansir Antaranews.com.

Dia yang datang dari Lampung untuk ikut demo mengatakan, tukang Go-Jek di Lampung misalnya diperlakukan kasar oleh tukang ojek non-online, seperti dengan cara merampas handphone lalu merusaknya, serta sepeda motornya juga dirampas dan dirusak.

Sementara itu pengemudi Go-Jek sampai saat ini masih terus berdatangan dengan cara bergerombol menuju Kementerian Perhubungan dan berharap bisa bertemu dengan Menteri Perhubungan.

Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved