Sepak Bola

Laga Debut Kalah, Bima Sakti Legowo Dibandingkan dengan Indra Sjafri

Pelatih anyar Timnas U-19, Bima Sakti harus menelan pil pahit di laga debutnya sebagai pelatih kala anak-anak asuhannya dikalahkan Jepang.

Laga Debut Kalah, Bima Sakti Legowo Dibandingkan dengan Indra Sjafri
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Pelatih Timnas U-19, Bima Sakti Tukiman dalam TC Timnas di Lapangan ABC, Senayan 

WARTA KOTA, SENAYAN -- Pelatih anyar Timnas U-19, Bima Sakti harus menelan pil pahit di laga debutnya sebagai pelatih kala anak-anak asuhannya dikalahkan Jepang U-19 dengan skor telak 1-4 pada ujicoba, Minggu (25/3/2018) jelang Piala AFF dan Piala Asia.

Hal menarik terjadi ketika di penghujung laga ada sebagian suporter di tribun menyanyikan yel-yel "Indra Sjafri.. Indra Sjafri" sebagai bentuk protes dan rasa kekecewaannya kepada permainan Timnas U-19.

"Lebih bagus saat ditangani Coach Indra soalnya (permainannya). Saya harap sih nanti Coach Indra saja-lah yang jadi pelatihnya," kata Andre salah satu supporter dari Mampang.

Menanggapi hal itu, Bima Sakti memilih legowo dan menerima yang sudah terjadi.

Menurutnya, pelatih sekelas Jose Mourinho juga pernah mengalami hal yang serupa.

"Itu hal wajar. Jose Mourinho juga pernah merasakannya. Saya pikir wajar mereka (penonton) ingin hasil kemenangan. Tapi ini sebuah proses dan semoga kedepannya lebih baik lagi," ujar Bima Sakti.

Sementara itu, mantan pelatih Timnas U-19 yang namanya dinyanyikan di stadion, Indra Sjafri menanggapi kekalahan itu sebagai pembelajaran dan perlunya para pemain beradaptasi dengan situasi yang baru.

"Mereka juga perlu adaptasi dengan kepelatihan yang baru. Saya pikir mereka perlu adaptasi-lah. Kalau lawan kita lebih bagus dari kita dan kita kalah, ya apa boleh buat. Memang Jepang lebih bagus dari kita," ujar pelatih yang membawa Timnas U-19 menjuarai AFF Cup 2015 itu. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help