Ketemu Jokowi, Ojek Online Desak Pemerintah Naikan Tarif

Ribuan pengemudi ojek online usai melakukan aksi di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (27/3/2018).

Ketemu Jokowi, Ojek Online Desak Pemerintah Naikan Tarif
Warta Kota/Rangga Baskoro
Ribuan pengemudi ojek online usai melakukan aksi di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (27/3/2018). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, GAMBIR -- Ribuan pengemudi ojek online (ojol) usai melakukan aksi di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (27/3/2018).

Badai, Perwakilan Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) menyatakan 4 perwakilan ojol masuk ke dalam Istana Negara untuk menemui Presiden Joko Widodo guna menyuarakan tuntutannya terkait regulasi payung hukum ojol.

Sebelumnya, perwakilan ojol juga bertemu dengan Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi di Kementerian Perhubungan.

Pihak aplikator dari GoJek dan Grab Bike juga dipertemukan dengan mereka.

"Tadi kami diterima di Kemenhub oleh Dirjen Perhubungan Darat, Pak Budi. Ada juga perwaikilan aplikator dari gojek dan grab di pertemuan itu. Dari aplikator ada Nano dari Grab dan Sakti dari GoJek. Tuntutannya yang kami minta adalah kami meminta agar pemerintah mengeluarkan regulasi payung hukum untuk ojol," kata Badai di lokasi.

Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas terkait tarif batas bawah.

Badai menyatakan pihak aplikator akan membicarakan hal tersebut dengan pihak direksi satu minggu ke depan.

"Kami juga minta agar tarif dinaikkan, tidak seperti sekarang ini. Dengan tarif minimun yang kami minta itu di angka Rp 3.500 dan maksimal Rp 4.000 per kilometer. Alhamdulilah aplikator menerima dengan baik dan akan sounding ini 7 hari kedepan," ungkapnya.

Pembahasan selanjutnya akan dilakukan di Istana Negara esok hari pada pukul 15.00.

Perwakilan ojol akan diundang oleh Kepala Staf Kepresidenan Jendral TNI (Purnawirawan) Moeldoko yang juga akan memanggil dewan direksi dari 3 perusahaan penyedia jasa transportasi berbasis daring.

"Besok akan ada mediasi lagi di Istana Negara bertemu dengan Pak Jenderal Moeldoko. Untuk pembahasan ini lebih lanjut," katanya. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help