WartaKota/

Jokowi: Insya Allah Tahun 2030 Kita di Posisi Tujuh Sampai 10 Terbesar Ekonomi Terkuat di Dunia

Jokowi menilai, tantangan yang harus segera dihadapi bersama adalah persoalan ketimpangan dan kemiskinan.

Jokowi: Insya Allah Tahun 2030 Kita di Posisi Tujuh Sampai 10 Terbesar Ekonomi Terkuat di Dunia
TRIBUNNEWS/SENO TRI SULISTIYONO
Presiden Joko Widodo menghadiri Rakernas II Adkasi Tahun 2018 di Grand Paragon, Jakarta, Selasa (27/3/2018). 

WARTA KOTA, TAMAN SARI - Presiden Joko Widodo mengatakan, Indonesia pada 2030 akan masuk urutan ketujuh negara yang memiliki kekuatan ekonomi terbesar di dunia.

"Tahun 2040-2045 negara kita akan menjadi negara keempat terbesar ekonominya. Insya Allah, tahun 2030 kita bisa di posisi tujuh sampai 10 terbesar ekonomi terkuat di dunia," ujar Jokowi dalam acara Rakernas II Adkasi Tahun 2018 di Grand Paragon, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Menurut Jokowi, saat ini Indonesia berada dalam posisi 16 dari seluruh negara, sehingga diperlukan rasa optimisme dan kerja sama semua pihak dalam memajukan Indonesia lebih baik lagi.

Baca: Prabowo Subianto: Bung! Mereka Ramalkan Republik Indonesia Bubar pada Tahun 2030

"Jangan berpuas diri dengan 16 besar‎. Masih ada masalah itu, iya. Ini tugas kita bersama dari pusat dan daerah, kerja keras menyelesaikan hal-hal yang harus diperbaiki," katanya.

Jokowi menilai, tantangan yang harus segera dihadapi bersama adalah persoalan ketimpangan dan kemiskinan, di mana pemerintah pusat telah berupaya menekan persoalan tersebut.

"‎Mari kita bangun hubungan sinergis antara pemerintah pusat, kabupaten, baik kepala daerah maupun DPRD sebagai mitra kerja, menjaga stabitas ekonomi dan politik semakin baik," ajak Jokowi. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help