Ini Kata Kasudin KPKP Soal Relokasi PKL Ikan Hias Jatinegara

Nantinya 147 PKL tersebut akan dipindahkan ke Raden Inten Duren Sawit yang memiliki luas lahan sekitar 1100 meter persegi

Ini Kata Kasudin KPKP Soal Relokasi PKL Ikan Hias Jatinegara
Warta Kota/Joko Supriyanto
Kondisi PKL ikan hias di Jatinegara, Selasa (27/3). 

WARTA KOTA, JATINEGARA -- Rencana relokasi PKL ikan hias di Jatinegara ke sentra ikan hias Raden Inten, Duren Sawit memang sudah terdengar di telinga para pedagang.

Namun hingga saat ini belum ada kejelasan terkait relokasi tersebut, tapi menanggapi hal tersebut Sudin Ketahan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur menyatakan bahwa proses relokasi masih dalam tahap perencanaan.

"Jadi gini kemarin yang lokasi raden inten sudah diukur ulang oleh ptsp dan citata bagian aset, nah itu tahun ini kita lakukan perencanaan dulu, setelah itu 2019 dilakukan pembangunan fisiknya," kata Kasudin KPKP, Agung Priambodo, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Dikatakan Priambodo, saat ini terdapat sekitar 147 PKL yang berdagang di sekitar area trotoar meliputi pedagang burung, ikan hias dan beberapa pedagang lainya.

Nantinya 147 PKL tersebut akan dipindahkan ke Raden Inten Duren Sawit yang memiliki luas lahan sekitar 1100 meter persegi yang dapat menampung sebanyak 148 PKL nantinya.

"Nanti semua yang ada di Jatinegara itu baik ikan hias maupun ternak burung akan dipindahkan ke Raden inten, semua yang ada di trotoar yang di Jalan Kemuning ngak, karena yang menganggu jalan disitu," katanya.

Hingga saat ini pihaknya masih menunggu pihak PTSP untuk permasalahan pembangunanya, apakah nanti dilokasi tersebut akan dibangun tingkat atau tidak.

"Saat ini kita tinggal tunggu ptsp kira kira lahan itu akan dibangun berapa tingkat, kalo lebih bagus lagi di tingkat jadi basemen untuk parkir," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved