Deretan Data Ini Bakal Bantu Tangerang Selesaikan Masalah Sosial

Deretan data ini bakal bantu Tangerang selesaikan masalah sosial. Walikota percaya data itulah yang bakal menyelesaikan masalah sosial.

Deretan Data Ini Bakal Bantu Tangerang Selesaikan Masalah Sosial
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Dalam rangka memberikan pemahaman tentang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan penangannya, Dinas Sosial Kota Tangerang menggelar kegiatan peningkatan kapasitas potensi sumber kesejahteraan sosial yang diikuti oleh seluruh Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang ada di Kota Tangerang. 

WARTA KOTA, TANGERANG -- Dalam rangka memberikan pemahaman tentang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan penangannya, Dinas Sosial Kota Tangerang menggelar kegiatan peningkatan kapasitas potensi sumber kesejahteraan sosial yang diikuti oleh seluruh Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang ada di Kota Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut, Pejabat Sementara (PJs) Wali Kota Tangerang M. Yusuf mengutarakan pentingnya peran serta masyarakat dan para pilar - pilar sosial sebagai ujung tombak dalam pembangunan kesejahteraan sosial untuk mewujudkan kesejahteraan sosial bagi warga kota Tangerang.

"Oleh karena itu, Pemkot akan sangat terbantu dengan peran dari para pejuang sosial di kota Tangerang," ujar Yusuf di ruang Al Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (27/3/2018).

Baca: Dua Pencuri Burung di Depok Dibekuk Polisi, Satu Pelaku Kabur

Baca: Usai Mantan Jubirnya Diledek DPRD, Anies Larang Pejabat Bicara Soal Alexis

Baca: Underpass Matraman-Salemba Dilintasi Saluran Air Raksasa

Ia juga menekankan bahwa ketersediaan data yang akurat, faktual, dan akuntabel terkait PMKS di Kota Tangerang merupakan salah satu faktor penting dalam menangani dan mengentaskan masalah sosial.

"Angka kemiskinan di suatu daerah akan sangat sulit untuk diukur tanpa didukung dengan adanya data yang faktual," ucapnya.

"Tanpa data, mengukur kesejahteraan sosial lebih sulit jika dibanding dengan pembangunan fisik suat daerah," sambung Yusuf.

Dirinya mengklaim, pihaknya melalui program Tangerang Live telah berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan kesejahteraan sosial melalui berbagai kebijakan dan program yang telah disusun serta dilaksanakan. Di antaranya adalah Tangerang Cerdas, Bedah Rumah, Tangerang Terang, dan lain - lain..

"Ditargetkan di tahun 2018 sudah tidak ada lagi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kota Tangerang," katanya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help