Sebanyak 70 Persen Nasabah Membeli Polis Asuransi Kesehatan

Masyarakat masih menganggap penting asuransi kesehatan, kendati Pemerintah telah menerapkan jaminan kesehatan lewat BPJS.

Sebanyak 70 Persen Nasabah Membeli Polis Asuransi Kesehatan
Warta kota/Lilis Setyaningsih
DONASI -- Prudential Indonesia memberikan donasi Rp 4,5 miliar kepada RS Dharmais untuk renovasi bangsal anak dan remaja, Senin (26/3/2018). Tampak Presiden Director Prudential Indonesia Jens Reisch, Presiden Direktur RS Kanker Dharmais Prof dr Abdul Kadir, Ketua Yayasan Onkologi Anak Indonesia Rahmi Adiputra dan Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia Linda Gumelar 

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Lilis Setyaningsih

WARTA KOTA, SLIPI -- Fenomena BPJS  (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) yang mulai beroperasi sejak tahun 2014 tidak menyurutkan minat masyarakat membeli asuransi kesehatan.

Minat masyarakat membeli asuransi, sebagian besar berupa asuransi kesehatan cukup tinggi.

“Sebanyak 70 persen nasabah yang membeli polis di Prudential untuk kesehatan. Masyarakat masih menganggap asuransi penting terutama untuk kesehatan,” ujar Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia saat penyerahan donasi Prudential Syariah ke RS Dharmais di Aula RS Dharmais, Senin (26/3/2018).

Ia menjelaskan, kebanyakan pertanggungan untuk sakit yang dianggap kritis adalah penyakit jantung, stroke.

Reisch mengatakan, masyarakat masih menganggap penting asuransi kesehatan, kendati Pemerintah telah menerapkan jaminan kesehatan lewat BPJS.

Dari catatan Warta Kota,  di tahun 2016 lalu, Prudential Indonesia  mencatat total premi sebesar Rp 26,5 triliun, dengan jumlah polis aktif mencapai 3,4 juta polis aktif.

Pada kesempatan itu, Prudential Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) menyerahkan donasi sebesar Rp  4,5 miliar.

Dana ini digunakan untuk renovasi bangsal di  Rumah Sakit Dharmais, terutama di bangsal anak dan remaja, area tunggu, ruang konsultasi, ruang perawatan, dan sejumlah fasilitas  lainnya.  

Reisch mengatakan, diawali saat Prudential Indonesia memperingati berjalannya bisnis syariahnya yang ke 10 pada tahun 2017 lalu, Prudential  berkomitmen untuk menyumbangkan sejumlah uang dari dana perusahaan untuk setiap pembelian polis PRUsyariah di tahun 2017.

Halaman
12
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help