Ragam Olahan Ayam Tanpa Menggunakan Minyak Goreng atau Minyak Lainnya

Mungkin bisa mencoba ayam yang tampaknya seperti digoreng namun tidak menggunakan minyak.

Ragam Olahan Ayam Tanpa Menggunakan Minyak Goreng atau Minyak Lainnya
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Menu ayam di Goobne. 

WARTA KOTA, PALMERAH---Makan siang belum ada ide makan di mana? Mungkin bisa mencoba ayam yang tampaknya seperti digoreng namun tidak menggunakan minyak.

Goobne, restoran ayam panggang asal Korea Selatan, memberikan pilihan terbaru bagi penyuka ayam goreng, khususnya mereka yang menjalani hidup sehat.

Restoran ini menghadirkan ragam olahan ayam tanpa menggunakan minyak goreng atau minyak lainnya dalam proses pematangan.

"Goobne hadir untuk memberikan makanan sehat tapi lezat, kami berbeda dengan restoran fried chicken (ayam goreng) lainnya karena cara pengolahan kami dipanggang," kata Anryan Saputra, Direktur Utama PT Goobne Indonesia Utama kepada Warta Kota di Goobne, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Menu ayam di Goobne
Menu ayam di Goobne (Warta Kota/Vini Rizki Amelia)

Untuk semua menu ayam diolah dengan cara dipanggang menggunakan oven khusus yang didatangkan langsung dari Korea. Proses mulai dari marinasi hingga disajikan kehadapan konsumen tidak menggunakan minyak atau margarin.

"Jadi memang benar-benar enggak pakai minyak sama sekali. Untuk kegaringannya bisa kami jamin enggak kalah dengan yang digoreng pakai minyak," kata Anryan.

Minyak yang ada pada ayam atau lemak ayam dikeluarkan untuk menghindari adanya minyak saat penyajian. Hilangnya lemak pada ayam terjadi saat proses pemanggangan.

Goobne menyajikan ayam panggang dengan pilihan rasa beragam antara lain Goobne pepper crispy, Goobne deep cheese, Goobne volcano, dan masih banyak lagi.

Sebagai restoran yang menyajikan makanan Korea, juga menghadirkan volcano cheese tteok-bokki, bulgogi with rice, chicken fried rice with volcano sauce, dan lainnya.

 "Di Indonesia Goobne menjadi yang pertama dan satu-satunya restoran yang menyajikan ayam tanpa di goreng," kata Anryan.

  • Lokasi: Ruko Crown Golf Blok B15-16, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara (sederet dengan Waterbom).
  • Jam Operasional: Minggu-Kamis pukul 10.00-23.00 WIB, Jumat dan Sabtu pukul 10.00-24.00 WIB.
  • Harga makanan: Rp 59.000-Rp 189.000
  • Harga minuman: Rp 20.000-Rp 69.000
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved