Jakarta Tollroad Development Memproyeksikan Pembangunan 6 Ruas Jalan Tol Dalam Kota Selesai 2023

PT Jakarta Tollroad Development memproyeksikan pembangunan enam ruas jalan tol dalam kota Jakarta selesai tahun 2023.

Jakarta Tollroad Development Memproyeksikan Pembangunan 6 Ruas Jalan Tol Dalam Kota Selesai 2023
Warta Kota/Muhamad Azzam
Proyek enam ruas tol dalam kota 

WARTA KOTA, PALMERAH---PT Jakarta Tollroad Development memproyeksikan pembangunan enam ruas jalan tol dalam kota Jakarta selesai tahun 2023.

Perusahaan ini optimistis target tersebut tercapai, meski target pembebasan lahan belum terpenuhi seluruhnya.

Frans S Sunito, Direktur Utama PT Jakarta Tollroad Development, mengatakan, selama ini proses pembebasan tanah relatif lancar meski belum semuanya rampung.

Baca: Ada Proyek 6 Ruas Tol Dalam Kota, Jalan Raya Bekasi Makin Macet

"Sebagian sudah selesai. Karena dibangun di atas jalan yang ada sehingga enggak perlu pembebasan tanah. Namun tetap ada bagian-bagian yang harus dibebaskan, misalnya di titik keluar masuknya jalan tol, lalu di titik simpang susun," kata Frans baru-baru ini.

Kendati begitu, proses pembebasan lahan di beberapa titik tersebut masih terus dilakukan, bahkan untuk pembangunan ruas tol tahap pertama, yakni Semanan-Pulo Gebang.

Proyek tersebut merupakan proyek prioritas pemerintah seperti yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 3/2016 tentang Percepatan Proyek Strategis Nasional. Proyek ini menelan investasi sebesar Rp 41,17 triliun.

Namun beberapa waktu yang lalu, pemerintah sempat menghentikan sementara proyek-proyek elevated menyusul maraknya kecelakaan di pembangunan infrastruktur.

Baca: Bina Marga Sudah Ingatkan Kontraktor Proyek Ambisius 6 Tol Dalam Kota Picu Jalan Rusak dan Macet

Frans mengatakan, pengerjaan proyek tol dalam kota tidak terganggu karena sebagian pengerjaan masih fokus di bawah seperti bagian fondasi.

Halaman
123
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help