73 Ton Sampah di Kawasan Padat Penduduk Pegangsaan Dua Berhasil Diangkut

Sebanyak 73 ton sampah di RT 01/02 Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara berhasil diangkut oleh Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara.

73 Ton Sampah di Kawasan Padat Penduduk Pegangsaan Dua Berhasil Diangkut
Sebanyak 73 ton sampah yang berada di RT 01 RW 02 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara berhasil diangkut oleh Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara pada Senin (26/3/2018). (Muh Azzam) 

WARTA KOTA, KELAPA GADING - Sebanyak 73 ton sampah yang berada di RT 01 RW 02 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara berhasil diangkut oleh Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara.

"Iya ada 73 ton sampah kami angkut dari tumpukan sampah yang berada ditengah-tengah pemukiman itu. Pengangkutan tumpukan sampah selesai kemarin sore, pada saat kegiatan Gerebek Sampah," tutur Slamet Riyadi, Kepala Suku Dinas Lingkungan Hdiup Jakarta Utara, Senin (26/3/2018).

Slamet menjelaskan, pembersihan itu mengerahkan 30 petugas dari Lingkungan Hidup, 160 PPSU, dan dibantu juga dengan warga.

Dalam proses pengerjaan dikerahkan satu unit shovel dan tujuh truk unit ukuran kecil.

"Sampah terangkut sebanyak 9 rit atau kira-kira 73 ton. 7 rit dibuang langsung ke Bantar Gebang dan 2 rit nya dibuang ke Dipo untuk ditranfer ke Bantar Gebang menggunakan truk tipe besar," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, tumpukan sampah berlokasi ditengah-tengah pemukiman padat penduduk, tumpukan sampah itu sudah ada sejak tahun 1982.

Sampah-sampah di kawasan tersebut didominasi sampah plastik seperti botol air kemasan, bungkus deterjen, hingga kemasan makanan ringan.

Beberapa sampah kayu juga terlihat di sana.

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved