WartaKota/

Staf Khusus Presiden: Indonesia Tidak akan Bubar Sampai Akhir Dunia

Rangkaian #DengarYangMuda kembali digelar di SMA Sumbangsih, Jakarta, yang diikuti 14 siswa-siswi SMP dan 26 SMA dari Jabodetabek.

Staf Khusus Presiden: Indonesia Tidak akan Bubar Sampai Akhir Dunia
TRIBUNNEWS/SENO TRI SULISTIYONO
Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono‎ di rangkaian kegiatan #DengarYangMuda, di SMA Sumbangsih, Jakarta, Sabtu (24/3/2018). 

WARTA KOTA, PALMERAH - Rangkaian #DengarYangMuda kembali digelar di SMA Sumbangsih, Jakarta, yang diikuti 14 siswa-siswi SMP dan 26 SMA dari Jabodetabek.

Acara yang terlaksana pada 24 Maret 2018 itu merupakan seri kelima dengan tema Nasionalisme dan Kreativitas Remaja Indonesia, setelah sebelumnya diadakan di Jakarta, Bandung, dan Palembang, dengan tema serta kegiatan yang berbeda.

Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono mengatakan, kegiatan kali ini mengadakan lomba peraturan baris berbaris dan variasi formasi tingkat SMP/SMA atau sederajat, untuk wilayah Jabodetabek.

Baca: Prabowo Subianto: Bung! Mereka Ramalkan Republik Indonesia Bubar pada Tahun 2030

Menurutnya, kegiatan di SMA Sumbangsih melibatkan 500 peserta, beserta 500 suporter dari 40 sekolah se-Jabodetabek, di mana SMPN 85 Jakarta keluar sebagai juara umum tingkat SMP sederajat, sedangkan SMAN 66 Jakarta menjadi juara umum tingkat SMA sederajat.

"Kegiatan baris berbaris ini bukan sekadar keseragaman dalam berjalan bersama semata, namun ada makna yang lebih dalam, sebagai sebuah cara untuk meningkatkan kekompakan, kebersamaan, atau ikatan kolektif sehingga persatuan terus terjaga," papar Diaz.

Diaz menjelaskan, Presiden Joko Widodo selalu meningkatkan bahwa Indonesia adalah negara yang besar dan majemuk dengan 714 etnis dan 1.100 lebih bahasa. Oleh sebab itu, perlu senantiasa mengembangkan cara guna menjaga keberagaman ini.

Baca: Prabowo Subianto Sebut Indonesia Bubar pada 2030, Fadli Zon: Uni Soviet Saja Hanya Bertahan 70 Tahun

"Saya harap kegiatan tersebut dapat memberikan pesan kepada kawan-kawan milenial lainnya di seluruh Tanah Air, akan pentingnya kekompakan dan kebersamaan demi menjaga keutuhan bangsa," ucapnya.

"Pesan kekompakan ini yang harus dijaga bersama untuk meyakinkan kita semua, bahwa Indonesia tidak akan bubar sampai akhir dunia," tambahnya. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help