Pengecatan Kampung Warna Warni Danau Sunter, Anies Ingin Warga Kampung Bahagia

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri kegiatan pengecatan Kampung Warna Warni Danau Sunter, Jakarta Utara.

Pengecatan Kampung Warna Warni Danau Sunter, Anies Ingin Warga Kampung Bahagia
Warta Kota/Yosia Margaretta
Anies Baswedan bersama putranya di Kampung Warna Warni Danau Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (24/3/2018). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Yosia Margaretta

WARTA KOTA, SUNTER -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri kegiatan pengecatan Kampung Warna Warni Danau Sunter, Jakarta Utara.

Anies yang menggunakan kaos putih datang bersama anak bungsunya, Ismail Hakim Baswedan yang mengenakan kaos berwana hitam.

Dalam sambutan dirinya memiliki motivasi untuk membuat kampung-kampung di Jakarta menjadi asri dan terlihat indah.

"Di Jakarta hari ini masih banyak sekali kampung-kampung yang sangat sederhana tetapi kesederhanaan kampung bukan berarti tidak bisa jadi indah. Kampungnya boleh saja masih sederhana tapi keindahannya tidak kalah dengan kota-kota yang tampaknya mewah, megah," ujar Anies di Halaman Pondok Dayung Kolanmil, Danau Sunter Jaya, Jakarta Utara, Sabtu (24/3/2018).

Dalam sambutannya Anies mengemukakan dirinya ingin membuat kampung-kampung di Jakarta menjadi indah sehingga membuat bahagia warganya.

Mantan menteri pendidikan tersebut menghubungkan perasaan masyarakat tergantung dengan apa yang dilihat oleh masyarakatnya.

"Insya Allah projek pengecatan warna-warni dan mural ini menjadi awal hadirnya kebahagiaan bagi warga di kampung-kampung kita semua," ujarnya.

Pengecatan yang dilakukan merupakan kerjasama antara Pemprov DKI dengan PT Dana Paint, SMK bidang seni rupa, PPSU, Institut Kesenian Jakarta serta masyarakat sekitar.

"Gotong royong itu artinya semua terlibat, semua memberikan apa yang mereka miliki, tergantung dengan apa yang menjadi kekuatan, apa yang menjadi kompetensinya. Dan hari ini juga sama kita meau mewarnai maka kita mengundang semua terlibat," tutur Anies. (m14)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved