VIDEO: Dua Bocah Diculik dan Dipaksa Mencuri Buku dan Kerudung

sebelum pelaku mengajak anak tersebut berkeliling ke Pasar, bahkan pelaku memberikan iming-iming akan diberikan uang dan dibelikan sepatu

WARTA KOTA, JAKARTA- Dua bocah SD A (10) dan EG (10) diculik oleh Zuhriyah (29) ketika sepulang sekolah.

Pelaku memanfaatkan kedua bocah tersebut hanya untuk dieksploitasi oleh pelaku, yakni menyuruh korban untuk mencuri barang di sejumlah Pasar.

"Pelaku ini ternyata hanya memberdayakan anak tersebut untuk mengambil sejumlah barang seperti kerudung dan buku ketika pelaku berpura-pura membeli barang di Pasar," kata Kapolsek Duren Sawit, Kompol TH. Simatupang, Kamis (22/3/2018).

Dikatakan oleh Simatupang bahwa sebelum pelaku mengajak anak tersebut berkeliling ke Pasar, bahkan pelaku memberikan iming-iming akan diberikan uang dan dibelikan sepatu oleh pelaku.

"Ya gitu dia diiming-iming dikasih uang dan akan dibelikan sepatu, namanya anak dikasih seperti itu pasti mau aja," katanya.

Sebenarnya Zuhriyah (29) adalah seorang ibu rumah tangga bahkan sudah punya satu anak, sedangkan suaminya bekerja tidak tetap. Entah apa yang dipikirkan wanita satu anak tersebut namun ia mengaku baru sekali melakukannya.

"Belum sempat diajak bermalam, kami juga masih mendalami lagi kemungkinan adanya korban lainnya," katanya. 

Sebelum melakukan penculikan ternyata pelaku berpura-pura sebagai tetangga korban selanjutnya pelaku mengajak korban berkeliling ke beberapa Pasar. Karena korban terus menangis selanjutnya pelaku mengajak pergi kembali, lalu turun di Jalan Teratai yang tak jauh dari rumah korban. Lalu pelaku meninggalkan begitu saja korban di pinggir jalan. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved