Koran Warta Kota

Sandi Mandi Pakai Air Limbah

Dikatakannya, selama ini orang nomer dua di DKI itu menggunakan air yang mengandung bakteri tinggi.

Sandi Mandi Pakai Air Limbah
Warta Kota/Dwi Rizki
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno didampingi sang istri, Nur Asia memotong pipa pompa air tanah miliknya di kediamannya, Jalan Pulombangkeng Nomor 5, Selong, Kebayoran Baru Jakarta Selatan pada Rabu (21/3/2018). Pemotongan pipa berbahan pvc tersebut menjadi simbol dukungannya untuk gerakan berhenti menggunakan air tanah. 

WARTAKOTA, KEBAYORAN BARU -- Selama ini, kebutuhan air bersih di rumah Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dicukupi dengan menggunakan air tanah.

Namun ternyata airnya bercampur bakteri. Sandi pun kaget sekali.

Hal itu terungkap dalam acara sosialisasi penggunaan air perpipaan 'Mari Berhenti Pakai Air Tanah' di rumah Sandi di Jalan Pulombangkeng No 5, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (21/3).

Dalam kesempatan itu, Direktur PAL Jaya, Subekti, mengungkapkan hasil pemeriksaan terhadap air di rumah Sandi.

Dikatakannya, selama ini orang nomer dua di DKI itu menggunakan air yang mengandung bakteri tinggi.

"Jadi pertama, septic tank-nya bocor Pak. Karena bocor itu bakteri E-coli ke mana-mana, dan air tanah pak Wagub sudah tercemar bakteri E-coli 10.000 per 100 cc. Standarnya 3.000 (per 100 cc)," kata Subekti.

Ditambahkan, bakteri Escherichia coli atau E-coli merupakan bakteri yang biasa hidup dalam usus manusia dan hewan, yang dapat menyebabkan diare ringan hingga infeksi usus.

Setelah mengetahui hal tersebut, Sandiaga langsung meminta agar saluran air tanah di rumahnya ditutup dan diganti dengan air PAM...

Isi kolam renang

Kemarin, setelah memotong sendiri pipa air tanah di rumahnya menggunakan gergaji, ia segera beranjak ke keran air PAM dan menyalakannya.

Halaman
123
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help