Pemkot Jakarta Pusat Mengusulkan Pembangunan JPO Setelah Penutupan Perlintasan Sebidang

Pemerintah Kota Jakarta Pusat sudah mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk membangun JPO di perlintasan sebidang yang sudah ditutup.

Pemkot Jakarta Pusat Mengusulkan Pembangunan JPO Setelah Penutupan Perlintasan Sebidang
Warta Kota/Rangga Baskoro
Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, 

WARTA KOTA, CEMPAKA PUTIH---Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, mengatakan, Pemerintah Kota Jakarta Pusat sudah mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk membangun jembatan penyebrangan orang (JPO) di perlintasan sebidang yang sudah ditutup.

Hal tersebut dikemukakannya di sela-sela peringatan hari gizi nasional ke-58 di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Kampung Benda, Cempaka Putih, Kamis (22/3/2018).

Baca: Ini Alasan JPO Transjakarta Kurang Terawat dan Belum Ramah Disabilitas

Bayu mengatakan, telah mengajukan usulan pembuatan JPO tahun 2018 ke pemerintah pusat. Diharapkan pemerintah pusat menindaklanjuti usulan pembangunan JPO di tahun 2019.

"Kami harap pemerintah pusat merespon usulan tersebut. Karena JPO tersebut merupakan kebutuhan warga juga untuk bisa menjangkau lokasi yang terputus tersebut," kata Bayu.

Baca: Warga Kecamatan Gambir Minta Dibangun JPO

Bayu mengatakan, di wilayah Jakarta Pusat terdapat tiga titik jalan yang terputus lantaran ditutup secara permanen, yakni di wilayah Senen, Angkasa masuk wilayah Kemayoran, dan Roxy masuk wilayah Gambir.

"Dari tiga yang titutup hanya wilayah Senen yang masih ada satu ruas jalan dari arah Galur menuju Senen, belum ditutup. Sehingga efektifitas penutupan jalan sebidang tidak maksimal," kata Bayu.

Apabila nantinya perlintasan sebidang rel kereta api Senen ditutup dua arah haruslah dilakukan pembangunan JPO.

Baca: Setahun Lebih, JPO Pasar Minggu yang Ambruk Hingga Kini Masih Mangkrak

Alasannya agar warga bisa melintasi jalan yang tertutup tersebut tanpa harus menerobos.

"Bahayakan sudah ditutup permanen tapi mereka nekat menerobos. Sama seperti di Roxy juga seperti itu, dan itu sangat membayakan warga. Kami berharap pembangunan JPO bisa terealisasi di tahun 2019," kata Bayu.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help