OK OCE Rambah Bisnis Online

Langkah tersebut sangat strategis, mengingat pesatnya perkembangan pasar online di Indonesia, saat ini.

OK OCE Rambah Bisnis Online
Warta Kota/Muhamad Azzam
Bisnis digital 

WARTA KOTA, BALAI KOTA -- Tidak hanya menjanjikan permodalan usaha, program pembinaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) yang digagas Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno juga menawarkan jaringan usaha, khususnya lewat online.

Beragam produk OK OCE pun akan hadir lewat e-commerce.

OK OCE go online diungkapkan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta, Irwandi sebagai wadah pemasaran beragam produk para anggota OK OCE.

Langkah tersebut sangat strategis, mengingat pesatnya perkembangan pasar online di Indonesia saat ini.

Terkait hal tersebut, pihaknya telah merangkul Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai penghubung sekaligus penjamin transaksi elektronik dalam fasilitas e-commerce yang tengah dibangun saat ini.

Terlebih OK OCE diungkapkannya, telah menjalin kerja sama dengan vendor e-commerce lokal, Blibli.com, beberapa waktu lalu.

"Kita sudah kerjasama dengan belibeli.com, selanjutnya MOU akan dilakukan dengan BRI dalam waktu dekat ini. Jadi OK OCE benar-benar bisa go online, semuanya, mulai dari penjualan, pemesanan sampai pembayaran produk anggota OK OCE bisa lewat e-commerce, aman karena didukung BRI," ungkapnya dihubungi pada Kamis (22/3/2018).

Sistem e-commerce yang diperkirakannya rampung pada bulan April 2018 mendatang itu diyakininya dapat meningkatkan penjualan produk UKM hingga 100 persen dengan jangkauan pemasaran nasional hingga internasional.

Karena itu, seiring dengan pembangunan sistem, seluruh anggota OK OCE yang kini mencapai lebih dari 8000 unit usaha itu akan diberikan pelatihan menyeluruh terkait manajemen e-commerce.

"Pelatihan usaha tetap dilakukan sampai tahap kelima, akan diberikan bimbingan soal e-commerce, khususnya bagaimana mengelola pesanan lewat online. Ini penting, karena kita targetkan sepuluh persen anggota OK OCE sudah go online begitu sistem e-commerce jadi," tutupnya optimis.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help