Home »

Seleb

» Gosipi

Kuliner

Inilah Cara Dude Harlino Wujudkan Kepedulian Pada Wisata Minangkabau

Belakangan ini aktor Dude Harlino kerap bolak-balik Jakarta-Padang, Sumatera Barat untuk mengurusi bisnis kulinernya.

Inilah Cara Dude Harlino Wujudkan Kepedulian Pada Wisata Minangkabau
Dude Harlino (Istimewa) 

WARTA KOTA, PALMERAH - Belakangan ini aktor Dude Harlino kerap bolak-balik Jakarta-Padang, Sumatera Barat untuk mengurusi bisnis kulinernya, yakni oleh-oleh khas kampung halamannya dengan label 'Lapis Minang Nantigo'.

Terkait bisnis oleh-olehnya di ranah Minang tersebut, suami dari artis Alyssa Soebandono itu tengah mempersiapkan acara bertajuk 'Malam Puncak Pemilihan Duta Nantigo'.

Rencananya, akan digelar pada April 2018 mendatang.

Dude mengatakan, gelar 'Duta Nantigo' yang digagasnya ini akan bertugas sebagai perpanjangan tangan dirinya dan akan mempromosikan wisata dan budaya Minang melalui video-video yang mengekspos keindahan alam, keunikan budaya, kelezatan makanan, dan kesantunan masyarakat Minang.

Baca: PT JLJ Bantah Tidak Membalas Somasi Kuasa Hukum Mirah Sumirat

"Kita ingin anak muda Minangkabau yang bertalenta dan memiliki passion di bidang pariwisata mewakili masyarakat Minang untuk menunjukkan pesona Sumatra Barat, sehingga orang-orang di luar daerah Sumatra Barat lebih mengenal Ranah Minang," kata Dude kepada Warta Kota, Rabu (21/3/2018).

Dengan adanya 'Duta Nantigo', lanjut Dude, masyarakat luas akan melihat langsung keindahan yang ada di Minangkabau melalui video.

"Dengan begitu, ketertarikan untuk melihat langsung sudah pasti ada sehingga pariwisata Sumatra Barat menjadi lebih populer dan bisa dikembangkan lagi," katanya.

Terkait calon 'Duta Nantigo' tersebut, kata Dude, ia bersama tim telah mendapatkan 100 peserta, dari hasil seleksi 800-an anak muda dari Ranah Minang.

Peserta yang mendaftar, tidak hanya berdomisili di Kota Padang atau wilayah Sumatra Barat, tapi juga yang sedang melanjutkan studi atau bekerja di luar Sumatera Barat.

"Luar biasa sekali. Pendaftarnya banyak dan bagus-bagus semua. Lumayan pusing saat harus menyeleksi. Sampai akhirnya, kita sudah menyisakan 100 orang yang akan bersaing pada audisi langsung pada malam pemilihan 'Duta Nantigo' nanti," kata Dude. 

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help