Duta Besar Korea Selatan Kunjungi Proyek LRT

Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang-beom mengunjungi Depo LRT di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Kamis (22/3).

Duta Besar Korea Selatan Kunjungi Proyek LRT
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang-beom mengunjungi Depo Light Rail Transit (LRT) di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (22/3). 

WARTA KOTA, KELAPA GADING -- Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang-beom mengunjungi Depo Light Rail Transit (LRT) di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (22/3).

Dalam kunjungannya Kim ditemani Direktur Utama Jakarta Propertindo (JakPro) Satya Heragandhi dan Direktur Proyek LRT Jakarta, Allan Tandiono.

Satya mengatakan kunjungan perwakilan Korea Selatan itu merupakan yang pertama kalinya sejak bertugas di Indonesia satu bulan lalu. Menurutnya proyek LRT merupakan kerjasama antara Korea Selatan-Indonesia yang berlangsung dengan baik.

Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang-beom mengunjungi Depo Light Rail Transit (LRT) di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (22/3).
Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang-beom mengunjungi Depo Light Rail Transit (LRT) di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (22/3). (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

“Beliau ini ingin sekali datang. Ternyata emang buat masyarakat Korea sendiri, project ini termasuk project yang mereka monitor dan mereka merasa bangga terlibat dalam project ini,” ungkapnya.

Menurut Satya penggunaan teknologi dan peralatan asal Negeri Ginseng itu bisa memberikan kebanggaan dan menjadi kontribusi penting Korea Selatan di industri perkeretaapian di Indonesia.

“Banyak perusahaan supplier mereka yang ikutan, untuk signalling, swing door, beranekaragam item yang berasal dari Korea. Sistem integrated-nya juga pakai KRNA (Korean Railway Network Authority) yang dimiliki oleh Pemerintah Korea,” ucapnya.

Sementara itu Kim mengatakan pihaknya melihat perusahaan yang ikut berpartisipasi sangat berdedikasi untuk menuntaskan proyek LRT sesuai target. Sehingga memberi kesempatan kepada seluruh pihak menggunakan LRT saat Asian Games.

“Saya bukan expert di konstruksi tapi dari yang saya lihat, proses berjalan dengan baik. Semangat gotong royong antara PT Wika, JakPro dan kontraktor asal Korea akan membawa kesuksesan pada akhirnya,” ungkapnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved