Camat Geram Galian Kabel PLN Bermasalah Sangat Banyak di Kebon Jeruk

Marak proyek galian kabel milik di PLN tidak hanya menimbulkan keluhan warga, akan tetapi juga membuat Abdullah, sebagai Camat Kebon Jeruk, murka.

Camat Geram Galian Kabel PLN Bermasalah Sangat Banyak di Kebon Jeruk
Wartakotalive.com/Panji Baskara Ramadhan
Marak proyek galian kabel milik di PLN membuat Abdullah, yang selaku Camat Kebon Jeruk, murka. Nampak kondisi galian itu ada di Jalan Kebayoran Lama, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (22/3/2018) 

WARTA KOTA, KEBON JERUK -- Marak proyek galian kabel milik di Perusahaan Listrik Negara (PLN) tidak hanya menimbulkan keluhan warga, akan tetapi juga membuat Abdullah, sebagai Camat Kebon Jeruk, murka.

Dikatakan Abdullah pihak PLN asal-asalan menggali, dan juga tak sesuai dengan prosedur.

"Saya geram dengan kondisi yang terjadi. PLN itu, kalau soal itu (Proyek galian kabel) pun tak pernah berkoordinasi ke kami. Proyek galian di kawasan Kebon Jeruk yang saya amati emang dilakukan secara tiba-tiba.

"Prosedurnya, sama sekali tidak ada. Gali pinggir jalan asal-asalan. Belum lagi kalau hujan, lumpur galian tersebut meluber ke jalan raya, dan menganggu ratusan pengendara terutama sepeda motor," katanya, ketika dikonfirmasi awak media, Rabu (21/3).

Pantauan Warta Kota, penyataan Abdullah pun terlihat saat menyambangi di Jalan Kebayoran Lama, dan sepanjang Jalan Assirot, Kelurahan Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Di kedua jalan itu, ramai dilintasi pengendara. Namun, para pengendara wajib waspada akan banyaknya proyek galian milik PLN.

Diketahui, saat memantau di lokasi tidak nampak pekerja galian yang ada di lokasi galian itu.

Beberapa pengendara terutama sepeda motor, nampak melintas cukup hati-hati.

Hal itu plang yang digunakan pihak PLN menutup sekitaran proyek galian menghalangi setengah jalan.

Tak ayal, beberapa pengendara menyebut jika di dua lokasi jalan itu, kerap macet yang akibat plang penutup galian proyek, dan lumpur yang berasal dari galian berceceran ke jalan.

Halaman
12
Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved