10 Institusi Dunia Menanamkan Investasi Hingga 500 Juta Dolar AS di Kawasan Meikarta

Sepuluh institusi ternama dunia menanamkan investasinya hingga 500 juta dolar AS di kawasan Meikarta.

10 Institusi Dunia Menanamkan Investasi Hingga 500 Juta Dolar AS di Kawasan Meikarta
Istimewa
Sepuluh institusi ternama dunia menanamkan investasinya hingga 500 juta dolar AS di kawasan Meikarta. 

WARTA KOTA, BEKASI---Sepuluh institusi ternama dunia menanamkan investasinya hingga 500 juta dolar AS di kawasan Meikarta, Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Ke-10 lembaga internasional itu bergerak di bidang pendidikan, kesehatan, dan teknologi.

Ketut Budi Wijaya, Presiden Meikarta, mengatakan, sepuluh perusahaan itu berasal dari Amerika Serikat, Inggris, dan Asia lainnya.

Baca: 3 Pemenang Jingle Meikarta Sisihkan 400 Peserta

Kerja sama ini telah terjalin dalam nota kesepahaman (MoU) antar kedua belah pihak di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu (21/3/2018).

"Kerja sama dan investasi bersama diharapkan bisa mewujudkan Meikarta-Lippo Cikarang menjadi pusat pendidikan regional dalam rangka transformasi manusia. sehingga Indonesia menjadi negara maju," kata Ketut, Kamis (22/3/2018).

Baca: Lima Kadin Dari Berbagai Daerah Tinjau Proyek Meikarta di Bekasi, Ini Komentar Mereka

Dia mengklaim karena dalam bidang kesehatan mereka bakal membangun pusat kesehatan terkemuka ASEAN termasuk pusat onkologi, kardiologi, neurologi, dan rehabilitasi yang masing-masing diwadahi fasilitas rumah sakit spesialisasi tersendiri.

Melalui kerja sama ini, Lippo ingin menunjukkan komitmennya dalam memberikan kontribusi terhadap kemajuan peradaban masyarakat Indonesia, khususnya dalam hal pendidikan.

Ketut menilai pendidikan merupakan modal penting dalam mewujudkan masyarakat Indonesia untuk bisa lebih bersaing di era global.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help