Warga Pekojan Kecewa Anies Baswedan Membatalkan Kedatangannya

"Nggak datang kenapa? Nenek pengen lihat pak gubernur dari dekat. Kalau bisa salaman ya Alhamdulillah...."

Warga Pekojan Kecewa Anies Baswedan Membatalkan Kedatangannya
Warta Kota/Hamdi Putra
Sekda DKI Jakarta Saefullah saat meresmikan Pekojan Kampung Welas Asih, Rabu (21/3/2018). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Hamdi Putra.

WARTA KOTA, PEKOJAN -- Warga Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, merasa kecewa karena Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan batal menghadiri peresmian Pekojan Sebagai Kampung Welas Asih pertama dan satu-satunya di Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Menurut Sekda DKI Jakarta, Saefullah, Anies Baswedan berhalangan hadir dengan alasan memiliki agenda atau kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

Warga menunjukkan antusiasmenya menyambut Anies Baswedan dengan cara berbondong-bondong mendatangi kantor kelurahan Pekojan.

Bahkan, satu jam sebelum jadwal kedatangan Anies pukul 14.00 WIB, warga penuh sesak membanjiri halaman dan jalan di depan kantor kelurahan.

Beragam tarian Betawi dan pertunjukan ondel-ondel sudah dipersiapkan untuk menyambut mantan menteri pendidikan itu.

Namun, Anies Baswedan membatalkan kunjungannya pada detik-detik terakhir saat persiapan penyambutan sudah benar-benar matang.

Anies Baswedan memerintahkan Sekda DKI Jakarta, Saefullah untuk menggantikan atau mewakilinya meresmikan Pekojan sebagai Kampung Welas Asih.

Warga Pekojan yang sudah antusias mengharapkan kedatangan orang nomor satu di Jakarta itu terpaksa harus menelan kekecewaan lantaran Anies Baswedan batal datang ke Pekojan.

"Pak Gubernur gimana sih, katanya sudah diagendakan untuk ke sini tapi batal. Kami sampai begadang semalaman untuk mempersiapkan penyambutan beliau," ujar Maimunah, warga Pekojan kepada Warta Kota.

Halaman
12
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help