Target 30.000 Sertifikat, BPN Sukabumi Sambangi Kantor Kelurahan

"Kami menargetkan sebanyak 30.000 bidang tanah harus bersertifikat pada tahun 2018 ini ," kata Ganjar

Target 30.000 Sertifikat, BPN Sukabumi Sambangi Kantor Kelurahan
istimewa
BPN Sukabumi berkantor di Kelurahan Tipar, Kota Sukabumi 

WARTA KOTA, JAKARTA- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Sukabumi mulai Selasa (20/3/2018) kemarin mulai berkantor di kantor Kelurahan yang ada di wilayah Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Langkah 'jemput bola' ini dilakukan demi memudahkan masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanahnya.

Kepala BPN Kota Sukabumi, AW Ganjar mengatakan program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) yang digagasnya bertujuan untuk mewujudkan pendaftaran tanah Kota Sukabumi lengkap.

"Kami menargetkan sebanyak 30.000 bidang tanah harus bersertifikat pada tahun 2018 ini ," kata Ganjar saat berkantor di Kelurahan Tipar, Kota Sukabumi

Untuk mempercepat program tersebut menurut Ganjar, pihaknya akan berkantor setiap hari Selasa dan Kamis di 33 kelurahan yang ada di Kota Sukabumi.

Ganjar menambahkan, program tersebut juga untuk mendukung kebijakan pemerintah Jokowi yang menargetkan 7 juta sertifikat pada tahun 2018.

"Bagi warga yang ingin berkosultasi mengenai permasalan pertanahan dengan kepala BPN , tidak susah ke kantor BPN cukup mendatangi kelurahan sesuai jadwal," ujarnya.

Ganjar menargetkan BPN ngantor di kelurahan bisa memaksimalkan pengawasan PTSL, menyelesaikan permasalahan PTSL, dan lahan lainnya tentang pertanahan. Ia juga berharap Kota Sukabumi menjadi kota yang lengkap bersertifikat.

Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help