Menikmati Suasana Bali di Kawasan Jakarta Selatan

Seminyak, Beach Touch Down-Bali...” Tulisan biru yang ada di sebuah papan kuning itu terus berkibar karena hembusan angin.

Menikmati Suasana Bali di Kawasan Jakarta Selatan
Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Le Seminyak 

WARTA KOTA, CILANDAK----Seminyak, Beach Touch Down-Bali...” Tulisan biru yang ada di sebuah papan kuning itu terus berkibar karena hembusan angin.

Papan tersebut sengaja digantungkan di sepeda putih. Di belakang sepeda kayuh itu, berdiri papan selancar yang di atasnya terdapat tulisan lain, “Bali-Welcome!”

Tulisan tersebut menyapa pengunjung sesaat sebelum memasuki rumah yang memiliki banyak jendela dan pintu. Oleh pemiliknya, rumah asri tadi difungsikan sebagai restoran.

Sesuai sapaan dari tulisan-tulisan tadi, restoran tersebut diberi nama Le Seminyak, seperti salah satu kawasan indah di Bali.

Meski begitu, Restoran Le Seminyak tidak berdiri di Pulau Dewata, melainkan berada di Jalan Cipete Raya No 3, Cilandak, Jakarta Selatan.

Sudah empat tahun ini, Le Seminyak memanjakan dan mendekatkan dirinya dengan para pecinta kuliner masakan asli Bali yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya.
Sebelum di Cipete, Le Seminyak pernah membuka restorannya selama lima tahun di Mal Pacific Place, kawasan bisnis SCBD, Kebayoran Baru.

Nah, jika Anda ingin mencicipi nasi campur, sate lilit, atau ayam betutu khas Bali tanpa harus jauh-jauh terbang ke Bali, cobalah mampir ke Le Seminyak.

Le Seminyak
Le Seminyak (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Satu di antara deretan tempat makan yang berada di kawasan tersebut adalah Le Seminyak.

Saat kaki menapaki masuk kedalam restoran, kesan Bali mulai terasa. Beberapa tempat duduk dari bale-bale ada di teras restoran. Hembusan angin sepoi-sepoi semakin memanjakan pengunjung.

Ada dua lantai di Le Seminyak. Namun, jika hanya ingin menyantap masakan tradisional Bali saja, para tamu dipersilakan memilih bangku-bangku dan meja kayu di lantai satu.

Halaman
12
Penulis: Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved