Kiat Tupperware Bidik Segmen dari Kalangan Milenials untuk Jadi Konsumen

Tupperware pun berbenah dengan mengubah segmen menjadi lebih muda yakni kaum milenials.

Kiat Tupperware Bidik Segmen dari Kalangan Milenials untuk Jadi Konsumen
Warta Kota/Lilis Setyaningsih
Brand harus merespon pelebaran pasar. Cara komunikasi dan produk yang kami keluarkan harus menjangkau segmen yang lebih muda karena mereka akan jadi konsumen masa depan 

WARTA KOTA, CILANDAK -- Perubahan masyarakat dalam era digital ditandai dengan kaum millenials yang memegang peranan penting dalam perekonomian dunia.

Membidik segmen milenials jadi kunci penting demi bisnis yang terus tumbuh.

Termasuk Tupperware yang selama ini lebih identik menyasar kaum ibu-ibu.

Tak mau kehilangan kereta, Tupperware pun berbenah dengan mengubah segmen menjadi lebih muda yakni kaum milenials.

"Brand harus merespon pelebaran pasar. Cara komunikasi dan produk yang kami keluarkan harus menjangkau segmen yang lebih muda karena mereka akan jadi konsumen masa depan," ujar Product Manager Tupperware Indonesia Edwin Jonathans saat konferensi pers peluncuran Web series dan produk terbaru Tupperware, di South Quarter, Rabu (21/3/2018).

Brand harus merespon pelebaran pasar. Cara komunikasi dan produk yang kami keluarkan harus menjangkau segmen yang lebih muda karena mereka akan jadi konsumen masa depan
Brand harus merespon pelebaran pasar. Cara komunikasi dan produk yang kami keluarkan harus menjangkau segmen yang lebih muda karena mereka akan jadi konsumen masa depan (Warta Kota/Lilis Setyaningsih)

PR & Marcomm Manager Tupperware Indonesia Eka Sweta Putri mengatakan, saat ini dari dari 200.000 sales Tupperware, yang masuk milenials sekitar 40 persen.

Kendati membidik pasar yang lebih besar, segmen saat ini tetep diperlakukan sama.

Apalagi, jenis produk yang ditujukan untuk segmen milenials saat ini baru 20 persen dari seluruh produk yang dikeluarkan Tupperware.

Salah satu perubahan yang dilakukan Tupperware untuk membidik kaum milenials ditandai dengan diluncurkannya berbagai koleksi lunch set terbaru dan meluncurkan ”lnspiraSHE” sebuah web series terbaru yang bertujuan untuk mendekatkan Tupperware di hati para millennials.

Menyasar kaum milenials berarti juga menggunakan sarana digital. Bila sebelumnya Tupperware menggunakan sarana saluran televisi kini menggunakan chanel Youtube.

Halaman
123
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved