Anies Batal Datang, Peresmian Pekojan Kampung Welas Asih Diwakili Sekda Saefullah

Saefullah meresmikan Kelurahan Pekojan sebagai Kampung Welas Asih pertama dan satu-satunya di DKI Jakarta pada Rabu (21/3/2018).

Anies Batal Datang, Peresmian Pekojan Kampung Welas Asih Diwakili Sekda Saefullah
Warta Kota/Hamdi Putra
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, saat meresmikan Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, sebagai Kampung Welas Asih pertama dan satu-satunya di DKI Jakarta, pada Rabu (21/3/2018). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Hamdi Putra.

WARTA KOTA, PEKOJAN -- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, meresmikan Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, sebagai Kampung Welas Asih pertama dan satu-satunya di DKI Jakarta, pada Rabu (21/3/2018).

Saefullah hadir mewakili Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang secara mendadak batal menghadiri peresmian tersebut.

"Bapak Gubernur Anies Rasyid Baswedan beliau ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, sehingga secara mendadak saya ditugaskan ke sini," ujar Saefullah dalam pidatonya di Kelurahan Pekojan, Rabu (21/3/2018).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, saat meresmikan Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, sebagai Kampung Welas Asih pertama dan satu-satunya di DKI Jakarta, pada Rabu (21/3/2018).
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, saat meresmikan Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, sebagai Kampung Welas Asih pertama dan satu-satunya di DKI Jakarta, pada Rabu (21/3/2018). (Warta Kota/Hamdi Putra)

Selain Sekda DKI Saefullah, hadir juga Wakil Walikota Jakarta Barat, Muhammad Zen dan Sekretaris Camat Tambora, Haji Naman.

"Akhirnya, dengan mengucap Bismillah dan memohon ridho Allah, Tuhan Yang Maha Esa, hari ini Rabu 21 Maret 2018, Kelurahan Pekojan sebagai Kampung Welas Asih resmi saya Launching," kata Saefullah yang diiringi tepuk tangan dari masyarakat Pekojan.

Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo menyatakan bahwa meskipun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berhalangan hadir tidak menyurutkan antusiasme warga Pekojan untuk menyaksikan peresmian Pekojan sebagai Kampung Welas Asih.

"Gubernur pada prinsipnya lewat sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Pak Saefullah menyatakan respon positifnya dan akan menularkan pada kelurahan lain. Kedepannya kami yakin beliau akan hadir. Kami memaklumi ketidakhadiran Pak Gubernur," tutur Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo kepada Warta Kota.

Sebelumnya, tanggal 14 Februari 2018, Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo, memberikan kado spesial bagi warganya melalui peluncuran 'Soft Launching' layanan pojok terapi untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

"Bahkan kami berikan ruang khusus di lantai 4 untuk terapi ABK. Ini gratis atau tidak dipungut biaya," kata Tri Prasetyo Utomo kepada Warta Kota, Rabu (14/2/2018).

Halaman
123
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved