WartaKota/
Home »

Video

VIDEO: Petugas Kempesi Ban Kendaraan yang Parkir Sembarangan di Jatinegara

Tak hanya merazia parkir liar beberapa petugas dishub juga memberikan sanksi tilang kepada angkutan umum yang parkir sembarangan.

WARTA KOTA, JAKARTA- Petugas gabungan baik itu Satpol pp Kecamatan Jatinegara dan Dishub melakukan penindakan terhadap para pelanggar yang berada disepanjang Jalan Jatinegara Timur.

Dalam penertipan tersebut setidaknya puluhan kendaraan kena sanksi gembos ban karena parkir diatas trotoar.

Pantauan Wartakotalive.com sejumlah kendaraan yang ditinggal pemiliknya ini langsung dilakukan saksi pengembosan.

Tak hanya merazia parkir liar beberapa petugas dishub juga memberikan sanksi tilang kepada angkutan umum yang parkir sembarangan.

Walau sempat melayangkan protes pengendara tak dapat berbuat banyak dan terpaksa harus menerima surat tilang kepada petugas.

Tak hanya itu beberapa kanopi toko yang melebihi batas juga terpaksa dibongkar petugas, petugas hanya sebatas memberikan teguran kepada milik toki agar tidak melebihi batas.

"Ini salah satu giat rutin kami dalam tertip trotoar dimana tadi ada beberapa kendaraan yang ditilang, dan beberapa kendaraan yang kita derek. Kebanyakan pada hari ini yang kami temukan adalah masalah parkir liar," kata Camat Jatinegara, Nasrudin Abu Bakar, Selasa (20/3/2018).

Pihaknya sebetulnya sudah rutin melakukan kegiatan ini, dimana trotoar digunakan untuk pejalan kaki bukan untuk parkir kendaraan. Namun tetap saja kesadaran masyarakat kurang dan masih banyak pelanggaran yang kami temukan setiap harinya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help