VIDEO: Pemprov DKI Tegaskan Tidak Ada Telur Palsu yang Beredar

dari hasil uji sample tersebut tidak ditemukan adanya telur palsu," kata Sri saat ditemui di Pasar Induk Kramatjati

WARTA KOTA, JAKARTA- Adanya pengaduan beredarnya telur ayam palsu yang ditemukan oleh masyarakat, membuat pihak Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian DKI melakukan uji sample.

Dimana dari uji sample yang dilakukan bahwa telur yang dianggap palsu tersebut tidak benar.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Sri Hartati. Ia mengatakan bahwa ia menerima informasi tersebut pada tanggal 14 Maret 2018 di Pasar Johar Jakarta Pusat, adanya temuan telur palsu.

"Dari infotmasi tersebut tim kami langsung meninjau langsung untuk mengambil sample, dari hasil uji sample tersebut tidak ditemukan adanya telur palsu," kata Sri saat ditemui di Pasar Induk Kramatjati, Selasa (20/3/2018).

Secara kasat mata bisa saja terlihat seperti telur palsu namun setelah dilakukan sample pemeriksaan DNA bahkan hak itu menujukan jika telur tersebut asli.

"Tidak ada itu istilah palsu, plastik, bukan dari ayam itu tidak ada sama sekali, untuk itu disimpulkan bahwa informasi yang telah berada adanya telur ayam palsu tersebut tidak benar," katanya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved