Tips Kesehatan

Temuan Terbaru Potensi Wanita dengan Lingkar Pinggang Besar akan Melahirkan Anak Autis

Lingkar pinggang adalah cara terbaik untuk mengukur lemak visceral, lemak tubuh yang tersimpan di dalam rongga perut.

Temuan Terbaru Potensi Wanita dengan Lingkar Pinggang Besar akan Melahirkan Anak Autis
Daily Mail
Temuan menunjukkan, perlunya dokter untuk memantau obesitas ibu, berdasarkan lingkar pinggang, untuk meminimalkan risiko pengembangan gangguan spektrum autisme pada keturunan. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Wanita dengan pinggang yang lebih besar lebih mungkin memiliki anak autis, demikian hasil temuan studi terkini.

Penelitian Universitas Northwestern menemukan hubungan yang jelas antara obesitas pada wanita muda dan autisme pada anak-anak mereka.

Meskipun, penelitian sebelumnya tidak menemukan kaitan, semua studi tersebut menggunakan BMI sebagai metrik, sebagaimana diungkapkan Daily Mail, Selasa (20/3/2018), yang dikutip Warta Kota.

Kali ini, para peneliti menilai lingkar pinggang, karena BMI tidak membedakan antara massa lemak.

Tulisan ini diungkap Editor Kesehatan Mia De Graaf untuk Daily Mail, yang dikutip Warta Kota.

Wanita yang memiliki garis pinggang lebar yang dalam keadaan tidak sehat sebelum kehamilan lebih mungkin melahirkan bayi dengan autisme, demikian ditunjukkan oleh penelitian baru itu.

Sementara, dalam penelitian sebelumnya tidak menemukan hubungan antara autisme dan obesitas praibu, setiap penelitian, sampai saat ini, telah menggunakan indeks massa tubuh sebagai metrik utama, yang tidak membedakan antara massa lemak.

Beralih untuk menilai ukuran lingkar pinggang, periset Northwestern University menemukan korelasi yang jelas antara obesitas pada wanita muda dan autisme pada anak-anak yang mereka alami, bertahun-tahun kemudian.

Temuan penting, yang dipresentasikan hari ini pada pertemuan tahunan Endocrine Society di Chicago, adalah yang terbaru dalam ledakan bukti yang menunjukkan bahwa meningkatnya angka obesitas secara global terkait dengan lonjakan diagnosa autisme dan kemungkinan ada kaitannya dengan peradangan.

Makalah ini juga menambahkan lebih banyak bobot pada kampanye yang terus berkembang untuk berfokus pada obesitas di kalangan remaja putri sebagai masalah kesehatan masyarakat yang penting, paling tidak untuk mengekang tingkat tinggi wanita Amerika, yang sekarat saat melahirkan karena komplikasi jantung.

Halaman
123
Penulis: Gede Moenanto Soekowati
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved