Roem Kono: Nanti Pak Mahyudin Ada Tempat Lain. Internal Partai yang Akan Atur

Menurut Roem, Airlangga memutuskan agar jabatan wakil ketua MPR ditempati oleh Titiek, sementara Mahyudin akan menempati jabatan lain

Roem Kono: Nanti Pak Mahyudin Ada Tempat Lain. Internal Partai yang Akan Atur
Istimewa
ROEM Kono 

WARTA KOTA, SENAYAN --- Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Partai Golkar Roem Kono memastikan bahwa Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah mengkaji dan mempertimbangkan keputusan untuk mengganti Wakil Ketua MPR Mahyudin dengan Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto.

Menurut Roem, Airlangga memutuskan agar jabatan wakil ketua MPR ditempati oleh Titiek, sementara Mahyudin akan menempati jabatan lain. Namun, Roem tidak menjelaskan jabatan apa yang dimaksud.

"Saya kira Ketua Umum telah mengkaji itu dan itu adalah kebijakan Ketua umum yang dilaporkan pada rapat pleno. Dan Rapat Pleno menyetujui," ujar Roem saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/3/2018).

"Karena itu Bu Titiek tempati itu (Wakil Ketua MPR). Nanti Pak Mahyudin ada tempat lain. Nanti internal partai yang atur semuanya," tuturnya.

Baca: Mahyudin: Saya Tak Mau Berkonflik, tapi Partai Golkar Bukan Punya Pak Airlangga Sendirian

Selain penyegaran, Roem menuturkan bahwa pertimbangan keterwakilan perempuan di pimpinan MPR menjadi salah satu pertimbangan pergantian. Ia pun menilai Titiek merupakan sosok yang tepat untuk mengisi posisi Wakil Ketua MPR.

"Kami menginginkan supaya di MPR itu ada perempuan. Sangat tepat kalau Ibu Titiek di sana wakili fraksi Partai Golkar," tuturnya.

Sebelumnya, Mahyudin menyatakan bakal membela haknya untuk tetap menduduki jabatan wakil ketua MPR. Ia membantah pernyataan Airlangga yang menyebut dirinya sudah setuju dengan rencana pergantian wakil ketua MPR. Mahyudin menegaskan belum menyetujui rencana pergantian tersebut.

Baca: Tolak Serahkan Kursi Wakil Ketua MPR ke Titiek Soeharto, Ini Alasan Mahyudin

Ia mengatakan diberi tahu alasan pergantian dirinya di Pimpinan MPR sebagai upaya penyegaran dan rotasi biasa serta dirinya tengah disiapkan untuk jabatan lain seperti menteri. Namun, menurut dia, bukan itu alasan sesungguhnya.

"Dia (Airlangga) bilang cuma rotasi, penyegaran, supaya Pak Mahyudin banyak jabatan. Jadi kalau nanti yang akan datang mau dipromosikan ke menteri gampang. Kan, omong kosong saja yang begitu," kata Mahyudin. (Kristian Erdianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Roem Kono: Ada "Tempat Lain" untuk Mahyudin"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help