Pensiunan Jenderal AS: Trump Itu Sosok Berbahaya

"Presiden Trump adalah ancaman serius bagi keamanan AS. Sebab, dia selalu menolak melindungi kepentingan AS dari serangan Rusia."

Pensiunan Jenderal AS: Trump Itu Sosok Berbahaya
uproxx.com
PRESIDEN AS Donald Trump dan Barry McCaffrey 

WARTA KOTA, WASHINGTON DC --- Seorang pensiunan jenderal Amerika Serikat ( AS) menyebut, Presiden Donald Trump sebagai sosok yang berbahaya.

Diberitakan The Independent Minggu (18/3/2018), Jenderal (Pur) Angkatan Darat Barry McCaffrey berkicau di Twitternya, Trump berada "dalam pengaruh" Presiden Rusia Vladimir Putin.

Mantan Direktur Kebijakan Pengendalian Obat era Presiden Bill Clinton itu menyikapi langkah yang dilakukan Trump berkaitan dengan dugaan Rusia mengintervensi Pilpres 2016. Jumat (16/3/2018),

Jaksa Agung Jeff Sessions memecat Wakil Direktur Badan Penyelidikan Federal (FBI), Andrew McCabe, dua hari sebelum dia pensiun pada Minggu.

Baca: Giliran Wakil Direktur FBI Dipecat, Ini Alasannya

McCabe adalah pejabat yang ikut dalam penyelidikan dugaan Trump dimenangkan oleh Rusia dalam Pilpres 2016. Trump sering mengkritik McCabe, menyebutnya bias karena di sisi lain, dia tidak tegas menyelidiki kasus surel pribadi Hillary Clinton.

Selain itu, Trump juga dikabarkan bakal memecat ketua tim yang menyelidiki dugaan Rusia mempengaruhi pemilihan 2016, Robert Mueller.

Apalagi, dalam kicauannya di Twitter, Trump berkata Mueller seharusnya tidak menggelar penyelidikan akan dugaan intervensi Rusia.

"Sejak awal tidak ada kejahatan, dan kesimpulannya tidak ada intervensi. Dugaan itu hanya isu yang dihembuskan si payah Hillary. DASAR PENYIHIR!" kecam Trump.

Baca: Trump pun Pecat Wakil Menteri Luar Negerinya

"Saya menyimpulkan Presiden Trump adalah ancaman serius bagi keamanan AS. Sebab, dia selalu menolak melindungi kepentingan AS yang terus diserang Rusia," kata McCaffrey.

Selain McCaffrey, Senator asal Partai Republikan Lindsey Graham meminta Trump agar tidak memecat Mueller.

"Jika dia (Trump) melakukannya, maka hal itu bakal menjadi awal dari kehancuran pemerintahannya. Sebab, AS adalah negara hukum," kata Graham dilansir CNN via The Independent. (Ardi Priyatno Utomo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul ""Trump adalah Ancaman Serius bagi Keamanan AS""

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help