WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan di Jakarta Tahun 2018 Meningkat

Jumlah korban kekerasan terhadap anak dan perempuan pada bulan Januari paling banyak berada di wilayah Jakarta Timur dengan 41 orang korban.

Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan di Jakarta Tahun 2018 Meningkat
Wartakotalive.com
Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Hamdi Putra.

WARTA KOTA, PALMERAH -- Kekerasan terhadap anak dan perempuan di provinsi DKI Jakarta pada tahun 2018, pelakunya paling banyak berpendidikan SLTA.

Sedangkan wilayah yang kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan dengan tingkat tertinggi adalah Jakarta Timur.

Rumah tangga atau keluarga masih menjadi tempat yang paling sering terjadinya kasus kekerasan tersebut

Berdasarkan data yang diperoleh Warta Kota dari data.jakarta.go.id, jumlah korban kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan yang ditangani oleh Unit Pelaksana Teknis Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (UPT P2TP2A) pada bulan Januari  mencapai 164 orang.

"Pelaku dengan jenjang pendidikan SLTP korbannya berjumlah 43 orang, SLTA korbannya  d sebanyak 72 orang dan Perguruan Tinggi korbannya 49 orang." Demikian data bulan Januari yang disajikan oleh UPT P2TP2A.

Pada bulan Februari, jumlah korban kekerasan terhadap anak dan perempuan mencapai 169 orang.

"Pelaku dengan jenjang pendidikan SLTP korbannya berjumlah 44 orang, SLTA korbannya 78 orang dan Perguruan Tinggi korbannya 47 orang." Demikian data bulan Februari yang disajikan oleh UPT P2TP2A.

Jumlah korban kekerasan terhadap anak dan perempuan pada bulan Januari paling banyak berada di wilayah Jakarta Timur dengan 41 orang korban.

Diikuti Jakarta Barat 33 korban, Jakarta Pusat 31 korban, Jakarta Selatan 30 korban dan Jakarta Utara 29 orang korban.

Sebagian besar kasus kekerasan tersebut terjadi di lingkungan rumah tangga atau keluarga dengan jumlah korban mencapai 81 orang, di tempat kerja 24 orang korban dan di tempat lainnya berjumlah 64 orang korban. (M15)

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help