Jokowi Respons Permintaan Siswi SD Pekanbaru yang Menginginkan Kursi Roda

Presiden Joko Widodo telah merespons permintaan Bulan, siswi kelas 3 SD di Pekanbaru, Riau, yang meminta diberikan kursi roda.

Jokowi Respons Permintaan Siswi SD Pekanbaru yang Menginginkan Kursi Roda
Kolase foto/instagram
Bulan, penyandang disabilitas berkirim surat ke Presiden Jokowi untuk minta kursi roda 

WARTA KOTA, GAMBIR - Presiden Joko Widodo telah merespons permintaan Bulan, siswi kelas 3 SD di Pekanbaru, Riau, yang meminta diberikan kursi roda.

Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi mengatakan, sekitar dua hari lalu informasi Bulan meminta kursi roda yang dicurahkan di media sosial, sampai ke Presiden Jokowi melalui sekretaris pribadinya, dan langsung ditindaklanjuti.

"Sudah ditindaklanjuti, mungkin teman-teman bisa konfirmasi ke sana (pihak keluarga Bulan), tapi sudah direspons oleh Presiden, tentu melalui bawahannya, dalam hal ini Kemenkes dan Sepri," ungkap Johan di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Baca: Nusron Wahid: Yang Mengorganisir Penyerangan Terhadap Pemuka Agama Pasti Orang Gila

Johan menjelaskan, keinginan anak-anak Indonesia untuk mendapatkan hadiah ‎dari Presiden, sebelumnya pernah dilakukan oleh salah satu anak yang menginginkan tas sekolah dari kepala negara.

‎"Dulu juga anak nangis minta ketemu kemudian minta tas, begitu sampai Presiden kemudian langsung merespons itu, termasuk ananda Bulan ini keinginan untuk bisa dapat kursi roda untuk aktivitas sehari-harinya," papar Johan.

Sebelumnya, ‎akun media sosial, Facebook dengan nama Wanti Purwati menjadi sorotan nitizen, setelah dirinya mengunggah surat yang ditulis anak bungsunya bernama Bulan pada Sabtu (17/3/2018) lalu.

Baca: Sejak Setahun Lalu Ingin Berhijab tapi Baru Terlaksana Sekarang, Ini Penjelasan Kartika Putri

Akun tersebut memberikan caption berikut ini pada postingan surat yang ditulis anak yang tengah duduk di bangku kelas 3 SD tersebut.

Kaget dan haru ketika membuka tas sklh si bungsu, kutemukan selembar kertas yg berisi surat utk pak Jokowi. Surat ini ternyata sdh dikirim ke IG pak Jokowi, hmmm smoga pak Jokowi membacanya.'

Halaman
12
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help