WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

LIGA 1 2018

Jersey Baru Persib yang Klasik dan Berkultur Sunda

Persib Bandung sudah siap menatap Liga 1 2018 dengan meluncurkan tiga jersey design baru pada Sabtu (17/3/2018) lalu di Graha Persib.

Jersey Baru Persib yang Klasik dan Berkultur Sunda
persib.co.id
Para pemain muda, Puja Abdilah (kiri), Gian Zola (tengah) dan Henhen Herdiana (kanan) memperkenalkan jersey terbaru Persib untuk Liga 1 2018 

WARTA KOTA, CIHAMPELAS -- Persib Bandung sudah siap menatap kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2018 dengan meluncurkan tiga jersey design baru pada Sabtu (17/3/2018) lalu di Graha Persib.

Desainer jersey yang diluncurkan Persib, Achmad Gunawan, membeberkan konsep di balik perancangan jersey tim Maung Bandung untuk kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 tahun 2018.

Ada dua konsep yang terkandung dalam desain jersey baru Persib ini, yaitu klasik dan budaya serta juga terdapat sejumlah elemen yang masih dihadirkan kembali di tahun ini.

"Kita ingin mengingat lagi zaman keemasan PERSIB di musim 1994/95, tahun di mana PERSIB menjadi juara. Klasik tapi juga tetap modern, seperti terlihat dari pemilihan warna biru, font juga kerah," kata pria yang akrab disapa Iwan ini di Graha Persib, Kota Bandung, dikutip dari persib.co.id Selasa (20/3/2018)

Untuk menambahkan unsur Sunda atau Jawa Barat, Iwan mempresentasikan senjata Kujang pada jersey baru Persib.

Terakhir kali Maung Bandung menggunakan elemen kujang yakni saat Persib sukses di kompetisi Liga Super Indonesia tahun 2014 lalu.

"Owner (Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita) juga ingin ada unsur kultur Sunda makanya dalam numbering, ada kujang dan kalau kita lihat lebih dekat, kujang itu adalah rangkaian lubang yang b‎erbentuk segienam," tambah Iwan.

Secara garis besar jersey baru Persib ini melambangkan sepakbola dan kebersamaan dari rumah lebah yang penuh madu, ornamen hexagon juga merepresentasikan Graha Persib yang baru direnovasi. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help