Ini Ciri-ciri Telur Berkualitas Baik Menurut Kasudin KPKP Jakarta Timur

Agung mengimbau masyarakat yang menemukan telur berkualitas tidak baik, bisa langsung menghubungi pihak Sudin KPKP.

Ini Ciri-ciri Telur Berkualitas Baik Menurut Kasudin KPKP Jakarta Timur
WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM
Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) bersama PD Pasar Jaya dan Food Station, mengklarifikasi isu telur palsu di Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat, yang viral di media sosial, di Jakgrosir, Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (20/3/18). 

WARTA KOTA, KRAMAT JATI - Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta membantah informasi mengenai peredaran telur palsu di sejumlah pasar tradisional.

Bantahan tersebut dilontarkan setelah uji sampel yang dilakukan oleh Sudin KPKP di sejumlah pasar tradisional, dan hasilnya tidak ditemukan telur palsu yang dimaksud.

Kepala Sudin KPKP Jakarta Timur Agung Priambodo mengatakan, ciri-ciri telur berkualitas baik, salah satunya tidak memilik rongga di cangkangnya.

Baca: Kepala Dinas KPKP DKI: Tidak Ada Telur Palsu Beredar di Jakarta

"Kalau sebelum dipecah warna telur ayam kompak, artinya tidak terlalu putih juga tidak terlalu cokelat, itu juga menjadi salah satu telur berkualitas baik," jelas Agung saat ditemui di Pasar Induk Kramat Jati, Selasa (20/3/2018).

Ciri telur berkualitas baik lainnya, lanjut Agung, ketika dibuka, kuning telur masih bulat, dan putih telurnya juga tidak terlihat cair, rongga udara di dalam telur masih sangat kecil.

Agung mengimbau masyarakat yang menemukan telur berkualitas tidak baik, bisa langsung menghubungi pihak Sudin KPKP, sehingga pihaknya akan melakukan uji sampel.

"Yang pasti kabar tersebut tidak benar, sehingga masyarakat tak perlu khawatir kembali karena telur yang ada di sejumlah pasar selalu menjadi pengawasan kami," paparnya. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved