Butuh Uang Banyak untuk Palsukan Telur Ayam

Dinas KPKP DKI meminta masyarakat tidak terpengaruh informasi soal telur palsu karena telur tidak dapat dipalsukan.

Butuh Uang Banyak untuk Palsukan Telur Ayam
WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM
Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) bersama PD Pasar Jaya dan Food Station, mengklarifikasi isu telur palsu di Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat, yang viral di media sosial, di Jakgrosir, Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (20/3/18). 

WARTAKOTA, KRAMAT JATI- Isu telur palsu marak di media sosial.

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta meminta masyarakat tidak terpengaruh dengan informasi itu karena telur tidak dapat dipalsukan.

"Engga mungkin telur dipalsukan, kalaupun bisa butuh biaya besar untuk melakukan itu. Jadi kami memastikan tidak ada telur palsu, isu ini kan terjadi memang bukan hanya di Jakarta saja," tutur Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas KPKP DKI Jakarta, Sri Hartati saat klarifikasi di Jakgrosir Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (20/3/18).

Baca: Pegawai Restoran Ayam Goreng Tilep Uang Bos untuk Beli Kawasaki Ninja dan Foya-foya

Hal itu juga disampaikan petugas Laboratorium Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan DKI Jakarta, Bambang Triyana.

Baca: Warga Menjerit karena Harga Telur Ayam dan Kebutuhan Pokok Meroket

Ia  menyebutkan telur mempunyai komposisi yang lengkap sehingga sangat sulit untuk dipalsukan.

"Apa gunanya memalsukan telur karena itu butuh biaya yang besar dan memang juga mustahil untuk bisa dipalsukan,"ucapnya.

Belum lama ini beredar sebuah video dimedia sosial, mengenai beredarnya sebuah telur palsu di Pasar Jaya, Johar Baru, Jakarta Pusat, pada Rabu (14/3/18) lalu. (Muhamad Azzam)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved