5 Tahun Lagi, 'New Bali' di Pulau Seribu Teraliri 50 Megawatt Listrik

Sandiaga Uno menghadiri acara di Four Points Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (20/3/3018). Salah satu yang dibahas adalah tentang pembentukan bali baru.

5 Tahun Lagi, 'New Bali' di Pulau Seribu Teraliri 50 Megawatt Listrik
Warta Kota/Dwi Rizki
Suasana dermaga Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. 

WARTAKOTA, GAMBIR -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menghadiri acara Forum Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan di Four Points Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (20/3/3018).

FGD yang diselenggarakan bersama PT. Jakpro Utilitas dan dihadiri juga Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah, membahas tentang target pembangunan listrik di Kepulauan Seribu.

Hal ini menjadi konsentrasi karena Kepulauan Seribu merupakan salah satu target Pemerintah Pusat sebagai satu dari sepuluh 'Bali Baru' namun masih kekurangan pasokan listrik.

"Masyarakat di sana juga yang selama ini mengeluhkan layanan listrik yang masih harus untuk diperhatikan. Dan ini bentuk daripada perhatian khusus dan keberpihakan Pemprov DKI Jakarta mengaliri listrik di Kepulauan Seribu dan membuat listrik di sana menjadi dampak ekonomi, dampak pendidikan, dampak sosial, dampak atas lingkungannya juga semakin baik," ujar Sandi

Sandiaga menyebutkan salah satu hal yang diutamakan saat ini adalah meningkatkan pasokan listrik di pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu.

Dirinya menyebutkan saat ini 16 pulau di Kepulauan Seribu sudah dialiri listrik dengan kabel bawah laut yang ada sepanjang 75 kilometer.

Namun bagi Sandi penyediaan tersebut masih kurang.

"Sekarang FGDnya ini salah satunya bagaimana mengoptimalisasi yang sudah ada sekarang, 75 km. Tapi itu tidak cukup karena kita harus mulai bergerak ke energi baru terbarukan, renewable energy ini akan menjadi name of the game baru dari Kepulauan Seribu," ujarnya.

Selain itu orang nomer dua di DKI itu sendiri menargetkan dalam waktu 5 tahun Kepulauan Seribu akan dialiri listrik sebesar 50 megawatt.

"Targetnya dalam 5 tahun kedepan. Kita akan hadirkan suatu rencama yang bisa tereksekusi dengan baik. Dan kita inginnya cepat karena memang melibatkan dunia usaha langsung. Di sini ada beberapa pengusaha yang siap berinvestasi," tuturnya. (m-14)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved