Pilpres 2019

Wasekjen PPP: Mencari Cawapres Seperti Pasangan Suami Istri, Harus Ada Kecocokan

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hingga kini masih menggodok calon wakil presiden untuk mendampingi Joko Widodo pada Pemilu 2019.

Wasekjen PPP: Mencari Cawapres Seperti Pasangan Suami Istri, Harus Ada Kecocokan
KSP
Presiden Jokowi dan PM Australia Malcolm Turnbull 

WARTA KOTA, PALMERAH - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hingga kini masih menggodok calon wakil presiden untuk mendampingi Joko Widodo pada Pemilu 2019.

Sejumlah nama tengah dikaji, mulai dari Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) , Din Syamsuddin, hingga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.

Wakil Sekretaris Jenderal PPP Ahmad Baidowi mengatakan, pembahasan nama cawapres akan dilakukan setelah partainya menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Langkah Pemenangan Pemilu (LP2).

Baca: Ini Lima Syarat Satu Hati PPP untuk Calon Wakil Jokowi

‎"Kita minggu ini mau ada Raker LP 2. Habis itu rakernas pemenangan pemilu. Setelah itu akan dibuka tahapannya sampai mana," ujar Baidowi saat dihubungi Tribunnews, Minggu (18/3/2018).

‎PPP, menurut Baidowi, terus mengamati dinamika politik yang berkembang, sambil menginventarisir nama nama yang masuk bursa cawapres. Nama cawapres Jokowi dari PPP pada ujungnya akan diputuskan melalui mekanisme internal partai.

‎"Nama-nama potensial terus kita amati untuk disampaikan kepada Jokowi. Mudah mudah yang terbaik, nanti tergantung floor," katanya.

Baca: PPP Sempat Ajukan Maruf Amin Sebagai Pendamping Jokowi di Pilpres 2019

Sampai saat ini, kata Baidowi, pihaknya baru menyampikan kriteria cawapres Jokowi. Kriteria tersebut telah disampaikan Ketua Umum PPP Romahurmuziy, yakni di antaranya harus memiliki integritas, muslim, muda, memilkiki intelektual, dan terpenting memiliki kecocokan dengan Jokowi.

"Yang terpenting harus cocok, karena mencari cawapres itu harus seperti pasangan suami istri, harus ada kecocokan," tuturnya. (Taufik Ismail)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help