Sekretaris Daerah Kota Bekasi Dipanggil Panwaslu Dugaan Pelanggaran Netralitas

Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji, memenuhi panggilan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bekasi.

Sekretaris Daerah Kota Bekasi Dipanggil Panwaslu Dugaan Pelanggaran Netralitas
Warta Kota/ichwan chasani
Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji 

WARTA KOTA, BEKASI---Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji, memenuhi panggilan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bekasi, Senin (19/3/2018) pukul 15.00.

Kedatangan birokrat tertinggi di Kota Patriot itu Kantor Panwaslu di Jalan Mayor Hasibuan, Bekasi Timur, untuk mengklarifikasi atas laporan dugaan pelanggaran netralitas aparatur sipil negara (ASN) yang dilakukannya.

Baca: Sekdakot Bekasi Rayendra Sukarmadji Bantah Terlibat

"Ada 18 pertanyaan seputar penyampaian saya tentang ASN di ruang Nonon Sonthanie, Plaza Pemerintah Kota Bekasi pada Sabtu (10/3.2018) lalu," kata Rayendra kepada wartawan.

Rayendra berdalih tidak pernah menyampaikan ajakannya kepada para ASN untuk memilih salah satu pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi dalam ajang Pilkada Juni 2018 nanti.

Ia mengatakan, tidak ada sambutan saat pelantikan dirinya sebagai Pelaksana Harian Wali Kota Bekasi dari Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah.

"Tidak ada sambutan apa-apa, saya tanda tangan (surat pelantikan Plh Wali Kota Bekasi) setelah itu bubar," kata Rayendra.

Baca: Seorang ASN Dipanggil Panwaslu Bekasi Diduga Berpihak pada Petahana

Dalam kesempatan itu, Rayendra justru mempertanyakan adanya tudingan ketidaknetralannya terhadap ajang Pilkada Kota Bekasi 2018.

"ASN tetap netral dan mereka itu juga sudah dewasa. Artinya sudah sangat mengerti mana yang baik buat mereka, termasuk masa depan Kota Bekasi. Saya tidak akan menekan apa-apa, coba tanyakan apakah ada penekanan dari saya," katanya.

Rayendra mengatakan, kesiapannya dalam memenuhi panggilan Panwaslu di lain hari.

Sebagai orang yang patuh terhadap hukum dan aturan, dia wajib memenuhi panggilan yang dilayangkannya.

"Saya sampaikan ke Panwaslu bahwa saya siap dipanggil dengan catatan beri waktu tiga hari mengingat kesibukan saya sebagai pegawai," katanya.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved