Home »

News

» Jakarta

Polisi Siap Mengusut Kasus Dugaan Pencurian Kabel

Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Roma Hutajulu mengatakan, polisi siap menangani kasus dugaan pencurian kabel.

Polisi Siap Mengusut Kasus Dugaan Pencurian Kabel
WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat kembali menemukan gulungan kabel di gorong-gorong di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (18/3/2018). 

WARTA KOTA, GAMBIR---Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Roma Hutajulu mengatakan, polisi siap menangani kasus dugaan pencurian kabel yang limbahnya ditemukan di depan Gedung Balai Kota hingga Lemhanas.

Meski begitu, Roma mengatakan, hingga kini kepolisian belum menerima laporan dari pihak yang merasa dirugikan atau yang menemukan, dalam hal ini Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat.

Baca: Gulungan Kulit Kabel yang Ditemukan di Jalan Medan Merdeka Diduga Ulah Maling

"Di polres belum terima laporannya dari yang menemukan. Saya sudah cek, belum ada laporannya dari pihak mereka," kata Roma saat dikonfirmasi Senin (19/3/2018).

Kapolres mengatakan, polisi selama ini kerap melakukan patroli, terutama di kawasan ring satu.

Meski begitu, pemantauan terkait kabel-kabel yang berada di aliran bawah berada pada kewenangan pemilik kabel.

Baca: Gulungan Kulit Kabel 13 Meter Kubik Ditemukan Lagi di Gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan

"Selama ini kami laksanakan patroli tapi belum ada laporan dari pihak pemilik kabelnya. Biasanya ada pengecekan berkala dari pihak pemilik kabel, Kalau hilang, lapor ke polisi, pasti kami tangani," kata Roma.

Sebelumnya, petugas Suku Dinas SDA Jakarta Pusat menemukan 13 meter kubik gulungan kulit kabel di Jalan Medan Merdeka Selatan, Minggu (18/3/2018).

Gulungan kabel tersebut diduga dicuri oleh oknum yang hanya mengambil bagian tembaganya saja yang terdapat di dalam kulit kabel.

Kabel tidak terpakai itu disinyalir milik PLN. Kasus serupa juga pernah terjadi pada Maret 2016 di titik yang sama.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help