Valentino Rossi Memperpanjang Kontrak Selama Dua Tahun dengan Movistar Yamaha

Valentino Rossi, resmi menyepakati perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun bersama timnya, Movistar Yamaha MotoGP.

Valentino Rossi Memperpanjang Kontrak Selama Dua Tahun dengan Movistar Yamaha
Tribunnews.com
Valentino Rossi dan para penggemarnya 

WARTA KOTA, PALMERAH---Pemegang sembilan kali juara dunia, Valentino Rossi, resmi menyepakati perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun bersama timnya, Movistar Yamaha MotoGP.

Kesepakatan tersebut membuat Rossi memecahkan rekor memacu tunggangannya selama 25 musim beruntun di lintasan GP, yang 15 tahun di antaranya ia habiskan bersama Yamaha.

Pebalap berusia 39 tahun itu mengawali debutnya di Yamaha pada 2004 saat ia menjuarai GP Afrika Selatan sebelum merengkuh gelar juara dunia pada tahun yang sama.

Ia kembali menjuara MotoGP pada tahun berikutnya, namun gagal mengulangi kesuksesan pada tahun 2006 dan 2007.

Meski demikian, pebalap berjulukan The Doctor itu kembali ke penampilan terbaiknya saat menjuarai MotoGP 2008 dan 2009.

Sejak itu upaya pebalap yang selalu mengenakan nomor lambung 46 itu selalu gagal di tengah hadangan talenta-talenta muda seperti Marc Marquez.

Baca: Yamaha Siapkan Setelan Berbeda untuk Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Rossi mengaku ketika ia menandatangi kontraknya bersama Yamaha dua tahun lalu, ia sempat mengira itu akan menjadi kontrak terakhirnya di MotoGP.

"Dalam dua tahun terakhir saya mengambil kesimpulan bahwa saya ingin terus lanjut, sebab membalap, menjadi pebalap MotoGP dan khususnya menunggangi M1 saya, adalah hal-hal yang membuat saya merasa senang," kata Rossi seperti dilansir Antaranews.com, Kamis (15/3/2018).

Rossi mengatakan, kesempatan untuk bekerja sama dengan tim mekaniknya antara lain Kepala Mekanik Silvano Galbusera dan mekanik senior Matteo Flagmini sebagai sesuatu yang menyenangkan.

Halaman
12
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help