Razia Penggunaan Air Tanah Juga Bakal Dilakukan di Perumahan

Razia penggunaa air tanah dan pengelolaan limbah, tak hanya dilakukan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin saja.

Razia Penggunaan Air Tanah Juga Bakal Dilakukan di Perumahan
WARTA KOTA/YOSIA MARGARETTA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Intiland Tower, usai apel Tim Pengawasan Terpadu, Jumat (16/3/2018). 

WARTA KOTA, KARET - Razia penggunaa air tanah dan pengelolaan limbah, tak hanya dilakukan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin saja.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, tim pengawasan yang sudah dibentuk tersebut, juga akan melakukan razia ke beberapa gedung tinggi di jalan protokol Jakarta lainnya. Bahkan, Anies mengungkapkan, rumah-rumah yang ada di Jakarta pun akan dicek.

"Jadi dari sini kita akan punya masukan, seperti apa kenyataan di lapangan. Sesudah itu kita akan bergerak ke jalan protokol lainya. Jadi, Kuningan, Gatot Subroto, dan lain-lain, kita akan kerjakan. Lalu juga perumahan, jadi perumahan nanti akan kita lakukan juga," tutur Anies di Intiland Tower, Jumat (16/3/2018).

Baca: Sandiaga Uno Ingin Larangan Gunakan Air Tanah Dibuat Perda

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu ingin mengonsentrasikan razia di Jalan Jenderal Sudirman- MH Thamrin terlebih dahulu, lalu melakukan evaluasi.

"Karena kita ingin praktik atau pelaksanaan dari lapangan ini feedback bagi kita. Kita nanti berharap yang melakukan ini bukan hanya pemerintah, yang melakukan ini bisa warga, dan bisa juga RT RW," paparnya.

"Karena sebenarnya prinsipnya sederhana, apalagi kalau menyangkut perumahan tidak memerlukan teknik yang rumit. Kalau untuk gedung-gedung memang akan diperlukan keterampilan khusus, pengetahuan, teknik khusus," sambung Anies. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved