Jalan Layang Bintaro Permai Sudah Dilengkapi Rambu Lalu Lintas

Dinas Bina Marga DKI memastikan rambu-rambu lalu lintas di sepanjang Fly over Bintaro Permai telah terpasang dengan baik.

Jalan Layang Bintaro Permai Sudah Dilengkapi Rambu Lalu Lintas
Warta Kota/Alex Suban
Jalan Layang Bintaro Permai di Kelurahan Bintaro, Pesanggarahan, Jakarta Selatan diuji coba, untuk dua arah, Selasa (6/3/2018). 

WARTA KOTA, BINTARO - Dinas Bina Marga DKI Jakarta memastikan rambu-rambu lalu lintas di sepanjang Fly over Bintaro Permai, Pesanggrahan, Jakarta Selatan telah terpasang dengan baik secara keseluruhan.

"Rambu-rambu yang sudah terpasang di flyover itu merupakan hasil rekomendasi Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Jadi, sudah memenuhi kebutuhan di lapangan, tidak perlu ditambah lagi," kata Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Heru Suwondo di Jakarta, Jumat (16/3/2018).

Lebih lanjut, Heru Suwondo menuturkan pihaknya juga telah melaksanakan evaluasi selama masa uji coba atau open traffic di Fly over Bintaro Permai.

Hasilnya, sambung dia, arus lalu lintas berjalan dengan lebih lancar.

"Sebelumnya, kami sudah melakukan uji coba open traffic sekaligus evaluasi mengenai flyover tersebut. Ternyata, diketahui arus lalu lintas berjalan dengan lancar tanpa ada kendala berarti di lapangan," ujar Heru.

Dia mengungkapkan proses pembangunan fly over itu dimulai pada 2017 lalu dengan tujuan menghubungkan Jalan Bintaro Permai dengan Jalan Veteran.

Fly over itu dapat dilintasi dua arah karena dibatasi dengan marka jalan berwarna putih di bagian tengah jalan.

"Selain itu, di sisi kanan fly over iu juga kami sediakan trotoar dengan lebar 1,5 meter khusus untuk para pejalan kaki. Jadi, warga tidak perlu berjalan kaki untuk menyeberangi rel, cukup berjalan di flyover itu saja," ungkap Heru.

Fly over Bintaro Permai baru saja diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Jumat (16/3/2018).

Fly over tersebut memiliki panjang lintasan 391 meter dengan lebar 9 meter yang terdiri atas jalur dua arah dan trotoar di satu sisi.

Jalan layang itu juga dilengkapi dengan nuansa budaya Betawi pada dinding pembatas atau parapet dengan motif Gigi Balang dan finishing pagar di atas lintasan kereta sebagai pengaman.

Selain itu, ada pula taman di samping kanan dan kiri pada planter box dan taman di bawah fly over itu, sehingga tampak lebih asri dan indah.

Untuk pencahayaan, desain lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dibuat bermotif dan tiang bawah struktur dihiasi dengan lampu warna-warni pada malam hari. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help